Sukses


3 Alasan Kenapa Inter Milan Harus Cepat-cepat Tampung Paulo Dybala: Pemain Istimewa!

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Serie A, Inter Milan dirumorkan menjadi peminat bintang Juventus, Paulo Dybala. Nerazzurri kabarnya bakal menampung sang pemain kidal asal Argentina tersebut pada musim panas mendatang.

Adalah adanya situasi memanas antara Paulo Dybala dengan klubnya, Juventus perihal perpanjangan kontrak yang belum menemui hasil. Kondisi itu membuat Paulo Dybala bisa dilepas Juventus secara cuma-cuma pada akhir musim.

Seperti diketahui, masa depan Dybala bersama Juventus sedang tidak menentu. Sebab sang pemain masih belum memperpanjang kontraknya di Allianz Stadium.

Kontrak Dybala di Juventus berakhir pada musim panas 2022 nanti. Namun, hingga kini kedua pihak belum bersepakat mengenai kontrak baru dan Dybala berpeluang meninggalkan Turin.

Eks penggawa Inter Milan,  Hernan Crespo menilai mantan timnya harus memanfaatkan situasi yang terjadi antara Dybala dan Juventus, yaitu dengan segera menampung Paulo Dybala. Crespo berpandangan bahwa Inter bakal mendapat keuntungan besar apabila berhasil mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus.

 

 

2 dari 5 halaman

Punya Kualitas

Sepak terjang Paulo Dybala dengan menjadi bagian penting Juventus sudah dimulai sejak tahun 2015 silam. Striker Argentina itu merupakan salah satu pemain andalan Bianconeri.

Beberapa klub dikabarkan tertarik merekrut pemain 28 tahun itu. Salah satunya adalah Inter Milan. Inter adalah rival abadi Juventus. Namun, tim asuhan Simone Inzaghi tersebut dilaporkan ingin mendapatkan Dybala secara gratis pada musim depan.

Beppe Marotta diyakini bisa menjadi kunci transfer Dybala ke Inter. Sebab, sang direktur Inter Milan itu mempunyai hubungan bagus dengan Dybala terutama saat masih bekerja di Juventus.

Hernan Crespo sangat setuju apabila Inter mendatangkan Dybala. Menurutnya, Inter akan mendapat banyak manfaat dari kedatangan sang pemain di Giuseppe Meazza. Apa saja?

“Yang pertama: itu akan melemahkan rival langsung, dan bukan dengan jumlah yang kecil. Tidak mudah menemukan pengganti kualitas Dybala di bursa transfer,” kata Crespo kepada Gazzetta dello Sport.

3 dari 5 halaman

Tandem Ideal

Crespo juga menilai Dybala bisa membentuk duet yang bagus bersama Lautaro Martinez di lini depan Inter. Keduanya akan saling melengkapi di lapangan.

“Alasan kedua. Dia akan membentuk kemitraan yang hebat dengan Lautaro. Terlepas dari fakta bahwa mereka berdua orang Argentina dan jelas saya senang dengan itu, keduanya akan cocok dengan sempurna," lanjut Crespo.

“Lautaro adalah penyerang yang bagus di area penalti. Pintar dan teknis, pandai menemukan ruang dari penjaganya dan melindungi bola.

“Dybala adalah second striker klasik. Anda bahkan bisa mengatakan 'sepuluh', tapi bagi saya 'sepuluh' yang sebenarnya hanya Maradona. Bagaimanapun Dybala dia bisa memasok Lautaro dengan assist, untuk menciptakan gol baginya dan bergabung dengannya di tepi area penalti.”

4 dari 5 halaman

Tambah Kuat

Inter saat ini sudah bermain dengan bagus di bawah asuhan Simone Inzaghi. Menurut Crespo, kedatangan Dybala akan membuat Nerazzurri bermain lebih baik lagi.

"Dybala akan masuk dan membuat seluruh tim bermain lebih baik,” ujar Crespo.

“Mereka sudah bermain bersama dengan sangat baik, tetapi Dybala adalah pemain yang menemukan ruang, terhubung dengan rekan satu tim, dan menyatukan seluruh tim.”

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/1/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Inter Milan dan Juventus di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer