Sukses


Liga Italia: AC Milan Kalah Menyesakkan dari Spezia, Stefano Pioli Keluhkan Keputusan Wasit

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengeluhkan kepemimpinan wasit saat timnya bersua Spezia pada laga pekan ke-22 Serie A. Menurutnya, wasit mengambil keputusan yang keliru hingga mengakibatkan Milan menelan kekalahan.

Menjamu Spezia di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, AC Milan tampil dominan. I Rossoneri menorehkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Spezia.

Milan pun berhasil unggul lebih dulu pada injury time babak pertama. Bola hasil tembakan lob Rafael Leao berhasil melewati kiper Spezia, Ivan Provedel, dan melesat mulus masuk ke gawang.

AC Milan terus melancarkan serangan ke pertahanan Spezia. Akan tetapi, justru tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat aksi Kevin Agudelo.

Masuk menit ke-90+2, I Rossoneri berhasil mencetak gol kedua lewat sepakan placing Junior Messias. Akan tetapi, wasit Marco Serra yang memimpin jalannya laga tak mengesahkan gol tersebut.

Pasalnya, sebelum Messias mencetak gol, wasit lebih dulu meniup peluit karena terjadi pelanggaran kepada Ante Rebic. Tak lama berselang justru Spezia yang berhasil mencetak gol kedua.

Bola hasil tembakan Emmanuel Gyasi pada menit ke-90+6 menghujam deras gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan. Sampai laga berakhir, Milan takluk 1-2 dari Spezia.

 

2 dari 4 halaman

Mengeluhkan Keputusan Wasit

Stefano Pioli mengeluhkan keputusan wasit dalam duel tersebut. Menurut Pioli, wasit Marco Serra seharusnya membiarkan play-on ketika Ante Rebic dilanggar dan gol Junior Messias tetap sah.

"Saya coba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia. tahu itu tidak adil, kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit," kata Pioli.

"Saya minta maaf untuk mengatakan itu. Dia bahkan meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan, tetapi sesuatu yang memalukan," lanjutnya.

"Namun, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol pada babak pertama, ini malam yang buruk dan kami harus bereaksi sekarang," tuturnya.

Hasil minor ini membuat AC Milan gagal menggusur Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Milan masih tertahan di urutan kedua dengan nilai 48, terpaut dua poin dari Inter.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 15 Januari 2022

Sampdoria 1-2 Torino

  • Gol: Francesco Caputo 18'; Wilfried Singo 27', Dennis Praet 67'

Minggu, 17 Januari 2022

Salernitana 0 - 3 Lazio

  • Gol: Ciro Immobile 7', 10', Manuel Lazzari 66'

Juventus 2 - 0 Udinese

  • Gol: Paulo Dybala 19', Weston McKennie 79'

Sassuolo 2 - 4 Verona

  • Gol: Gianluca Scamacca 54', Gregoire Defrel 67'; Gianluca Caprari 37', Antonin Barak 44', 57', 90'+4'

Venezia 1 - 1 Empoli

  • Gol: David Okereke 73'; Szymon Zurkowski 26'

Senin. 17 Januari 2022

AS Roma 1 - 0 Cagliari

  • Gol: Sergio Oliveira 33'

Atalanta 0 - 0 Inter Milan

  • Gol: -

Selasa, 18 Januari 2022

Bologna 0 - 2 Napoli

  • Gol: Hirving Lozano 20', 47'

AC Milan 1 - 2 Spezia

  • Gol: Rafael Leao 45+1'; Kevin Agudelo 64', Emmanuel Gyasi 90+6'

Fiorentina 6 - 0 Genoa

  • Gol: Alvaro Odriozola 15', Giacomo Bonaventura 34', Cristiano Biraghi 42', 69', Dusan Vlahovic 51', Lucas Torreira 77'
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer