Sukses


Liga Italia: Jalan Arthur Melo Tinggalkan Juventus Menuju Arsenal Mulus

Bola.com, Jakarta - Negosiasi Arsenal untuk gelandang Juventus, Arthur Melo dikabarkan berjalan dengan baik, Sabtu (22/1/2022).

Arsenal bisa menjadi pelabuhan baru bagi Arthur Melo dan menyelematkan karier pemain aal Brasil tersebut. Pasalnya, eks pemain Barcelona itu dianggap gagal bersama Juventus dalam dua musim terakhir.

Arsenal telah menawarkan untuk mendatangkan gelandang tersebut dengan status pinjaman selama enam bulan. Tetapi, Juventus mendorong untuk kesepakatan 18 bulan dengan kewajiban untuk membeli dan ini yang tidak disetujui The Gunners.

Pemain asal Brasil itu tertarik untuk pindah ke Arsenal setelah agennya, Federico Pastorello mengadakan pertemuan dengan direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar di London.

Arthur juga menyukai apa yang dia dengar dari pembicaraan dengan Mikel Arteta dan akan terbuka untuk tinggal lebih lama. Tetapi kesepakatan permanen tampaknya tidak mungkin.

Pelatih Juventus, Max Allegri idealnya menginginkan pengganti Arthur tetapi itu bukan akhir dari segalanya jika klub dapat mencapai kesepakatan secara finansial.

2 dari 4 halaman

Pembelian Gagal

Arthur dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Juventus. Dia didatangkan dari barcelona dengan harga mencapai 60 juta pounds, sayangnya performa Arthur di lapangan tidak pernah sesuai dengan label harganya.

Dia beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain, tapi tampak tidak nyetel dengan permainan Juve sebagai tim. Arthur lebih sering mengisi bangku cadangan daripada turun ke lapangan.

Kesulitan Arthur tidak hanya terjadi di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Menuut Duncan Castles, analis sepak bola Italia, ada masalah antara Arthur dengan Massimiliano Allegri.

3 dari 4 halaman

Tak Sesuai

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak puas dengan barisan gelandang Juve saat ini. Posisi Arthur semakin buruk karena perilakunya di luar lapangan.

"Arthur tidak bermain karena Max Allegri tidak puas dengan opsi gelandangnya di Juventus. Ada banyak pemain dengan gaji mahal di lini tengah itu," kata Castles kepada Express.

"Ada Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo. Menurut pemahaman saya, Arthur mendapatkan gaji 8,5 juta euro per tahun di Juventus."

 

Sumber: Tribal Football, Express

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer