Sukses


Lionel Messi Sebut Legenda Liverpool Keledai Gara-gara Kritik Memilih Gabung PSG

Bola.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi jika keputusan Lionel Messi bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021 mengundang banyak pro dan kontra. Satu di antaranya adalah legenda Liverpool yang kini menjadi pundit sepak bola, Jamie Carragher.

Mantan bek Liverpool itu merupakan satu di antara banyak orang yang mengkriti keputusan Lionel Messi menerima tawaran dari PSG pada musim panas lalu. Satu yang menarik, ternyata kritik yang dilakukan Carragher mendapatkan balasan dari Lionel Messi sendiri.

"Saya mendapatkan pesan pribadi di Instagram dari sang pemain sendiri. Saya tidak akan memperlihatkan pesan pribadi itu, tapi intinya ia menyebut saya keledai," ungkap Jamie Carragher seperti dilansir dari Marca.

Carragher merasa tak ada masalah dengan reaksi yang telah diperlihatkan oleh Lionel Messi. Namun, ia juga tetap mempercayai bahwa bintang asal Argentina itu telah salah mengambil keputusan pada musim panas lalu.

"Ia menyaksikan Monday Night Football, jadi semoga ia juga menyaksikan Friday Night Football, karena Lionel saya benar-benar mencintai Anda," ujar Carrager.

"Pemain terhebat sepanjang masa, dan dibandingkan dengan Anda, saya memang keledai, saya menerimanya. Namun, Anda tak seharusnya bergabung dengan tim itu," lanjut legenda Liverpool itu sebagai pesan untuk Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Messi, Cristiano Ronaldo Sama Saja

Jamie Carragher sebenarnya tidak hanya mengkritik keputusan Lionel Messi yang bergabung ke PSG pada musim panas lalu. Legenda Liverpool itu juga mengkritik keputusan Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United.

"Saya memiliki sedikit gangguan soal Ronaldo pada awal musim. Saya tidak berpikir dia adalah rekrutan yang bagus untuk Manchester United," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Saya mengambil contohnya adalah Messi. Saya tidak berpikir Messi adalah rekrutan yang bagus untuk PSG," tegasnya lagi.

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Belum Berkontribusi Maksimal

Sejauh ini apa yang dikatakan Jamie Carragher sebenarnya terbukti benar. Lionel Messi yang datang dengan status pemain terbaik dunia dan memiliki begitu banyak gelar juara bersama Barcelona, ternyata tak cukup baik di PSG.

Lionel Messi sejauh ini baru mencetak satu gol dari 11 laga yang dimainkannya bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

Dengan torehan yang lebih baik di Liga Champions, di mana bintang asal Argentina itu sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan, jelas pencapaian Messi di Ligue 1 terbilang biasa saja.

Sumber: Marca, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer