Sukses


Kinerja Membaik, Juventus Punya Kans Scudetto di Liga Italia? Allegri: Jangan Mimpi

Bola.com, Jakarta - Kinerja Juventus belakangan ini mulai membaik. Perlahan, derajat mereka di klasemen sementara Serie A pun semakin terkerek.

Sederet hasil buruk yang diterima pada awal musim membuat Juventus sempat terlempar hingga ke peringkat ke-18. Mulai dari situ, mereka memetik kemenangan dan kini menduduki peringkat kelima dengna perolehan 41 poin.

Belakangan berhembus keyakinan bahwa Juventus masih memiliki peluang menjadi juara. Memang terdengar sulit, terlebih dengan performa Inter Milan selaku pemuncak klasemen yang sedang konsisten.

Namun sepak bola telah membuktikan bahwa kejadian yang di luar nalar bisa terjadi. Apalagi musim 2021/2022 baru berjalan setengahnya. Mengingat Inter dan Juventus cuma terpisah sembilan poin, semuanya masih mungkin terjadi.

Juventus juga memiliki tren yang positif ketika dipegang oleh Massimiliano Allegri sebelumnya Performa mereka kerap menanjak pada paruh kedua musim. Itulah kenapa misi mengejar Inter Milan sangat masuk akal untuk terjadi.

Namun Allegri tidak mau terbuai dengan hal itu. Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara soal kemungkinan timnya meraih Scudetto. Ia cuma berharap Juventus bisa meraih hasil positif sampai bulan Februari nanti.

2 dari 4 halaman

Laga Penting Kontra Milan

"Mari jangan berpikir terlalu jauh. Sementara itu, mari coba meraih hasil yang bagus besok melawan Milan, yang bermain dengan sangat baik dalam satu setengah tahun terakhir," kata Allegri, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami harus menempel mereka dan tiba di bulan Februari dengan kondisi terbaik. Jika kami berbicara soal Scudetto, kami berbicara soal sesuatu yang tidak masuk akal sekarang," lanjutnya.

Laga melawan Milan sangat penting kalau Juventus ingin menyelesaikan misi pertamanya musim ini, yakni menembus empat besar. Kabar baiknya, beberapa pemain yang absen sudah bisa bermain melawan sang rival bebuyutan.

3 dari 4 halaman

Lihat Kondisi Pemain

Allegri belum mengetahui formasi apa yang bakal dipakai untuk menghadapi klub berjulukan Rossoneri tersebut. Strategi baru akan ditentukan setelah dirinya melihat kondisi para pemain pasca sesi latihan terakhir sebelum laga.

"Kami harus berlatih dan saya akan mengevaluasi semuanya. Semuanya baik-baik saja kecuali Bonucci dan Ramsey, yang hasil tesnya negatif tapi dalam perjalanan keluar. Setelah latihan, saya akan tahu formasinya," pungkasnya.

Laga melawan Milan bakal dilangsungkan pada hari Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Laga tersebut digelar di markas Rossoneri, San Siro.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Persaingan Serie A

Video Populer

Foto Populer