Sukses


Liga Italia: Juventus Buka Opsi Pinjam Frankie de Jong, untuk Gantikan Posisi Arthur

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus dilaporkan tertarik untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona dengan status pinjaman bulan Januari 2022 ini. Bianconeri sedang menambal kekuatan timnya, dengan adanya rencana pemain yang bakal keluar.

Menurut sebuah laporan oleh Calciomercato.it, Frenkie de Jong telah menjadi target utama bagi Juventus atas langkah pinjaman di jendela transfer yang sedang berlangsung. Sosoknya bisa menjadi alternatif pengganti Arthur Melo.

Namun Barcelona hanya akan setuju untuk mengirim pemain Belanda itu ke Allianz Stadium dengan kontrak sementara jika raksasa Serie A itu mengontraknya dengan kontrak 18 bulan dengan kewajiban untuk membelinya sekitar 50 juta euro atau Rp813 miliar.

Frenkie de Jong semakin kuat sejak bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Sayangnya, kedatangan pemain berusia 24 tahun itu bertepatan dengan krisis keuangan yang melanda Barcelona, ​​yang pada gilirannya memengaruhi penampilan mereka di lapangan.

Hingga saat ini, pemain internasional Belanda itu telah membuat 118 penampilan untuk Barcelona dengan torehan 10 gol dan 14 assist. Tapi masa kerja de Jong di Camp Nou bisa segera berakhir karena dia mungkin menjadi sapi perah Blaugrana untuk keluar dari situasi keuangan yang sulit. Perkembangan ini menarik perhatian beberapa petinggi Eropa, dengan Juventus menjadi satu di antara calon peminatnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Krisis Lini Tengah

Minat Juventus bermula dari situasi sulit yang dialami Arthur, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot di Allianz Stadium. Tiga gelandang telah menjadi surplus persyaratan untuk Bianconeri dan bisa meninggalkan klub Serie A di salah satu dari dua jendela transfer tahun ini.

Arthur telah banyak dikaitkan dengan Arsenal, sementara Aaron Ramsey bisa kembali ke Liga Premier bersama Crystal Palace. Sangat sedikit klub yang dikaitkan dengan Adrien Rabiot, tetapi Juventus lebih suka melepasnya sesegera mungkin karena ia mendapatkan gaji yang cukup besar.

Hal itu membuat kepergian ketiganya akan membuka ruang bagi Juventus untuk merekrut gelandang tengah, membawa de Jong ke dalam gambar.

3 dari 4 halaman

Pinjam Dulu

Pasukan Massimiliano Allegri kabarnya tertarik untuk mengontrak Freknie de Jong dengan status pinjaman sebelum jendela transfer Januari ditutup. Butuh upaya besar karena Barca hanya ingin menjualnya.

Pihak Blaugrana hanya akan membiarkan de Jong bergabung dengan Juventus jika mereka setuju untuk menetapkan durasi pada 18 bulan sambil juga memasukkan klausul untuk jaminan penebusan senilai sekitar €50 juta.

Pada saat yang sama, Barcelona juga akan memanfaatkan minat Juventus dengan mencoba mendapatkan kesepakatan untuk Alvaro Morata. Laporan baru-baru ini mengklaim bahwa raksasa Catalan mendinginkan minat mereka pada pemain internasional Spanyol, tetapi pihak Juventus mengincar de Jong.

Sumber: The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan Tim Favoritmu di Serie A

Video Populer

Foto Populer