Sukses


Liga Italia: Hore, AC Milan Berhasil Perpanjang Kontrak Theo Hernandez

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari AC Milan untuk menyambut persaingan di Serie A musim depan. Satu di antara pilarnya dipastikan bertahan, yaitu bek kiri, Theo Hernandez.

Petinggi sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini memberikan informasi bahwa Theo Hernandez, telah sepakat menambah masa pengabdiannya di San Siro.

AC Milan sendiri merupakan klub pertama Hernandez di luar Spanyol. Sebelum tiba di Italia pada tahun 2019 lalu, ia menghabiskan sebagian besar kariernya melanglang buana bersama Atletico Madrid, Real Madrid, Alaves dan Real Sociedad.

Theo Hernandez tampil cemerlang ketika memperkuat Sociedad dengan status pinjaman. Sayangnya, kesempatan bermain di Real Madrid terlalu sedikit dan membuatnya memilih hijrah ke Milan.

Pemain berumur 24 tahun tersebut membuktikan bahwa Milan tak salah menginvestasikan uang senilai 20 juta euro untuknya. Sebab Hernandez sejauh ini merupakan penampil terbaik Milan dan pemilik tetap sisi kiri pertahanan.

 

 

2 dari 4 halaman

Capai Kesepakatan

AC Milan sejatinya tidak perlu khawatir karena Theo Hernandez masih terikat kontrak hingga tahun 2024. Namun ketertarikan beberapa klub papan atas terhadap sang pemain membuat raksasa Italia tersebut jadi was-was.

Rossoneri berniat memagari Hernandez dengan kontrak baru, sehingga klub-klub yang meminatinya jadi berpikir dua kali sebelum melepaskan tawaran. Untungnya, itikad baik tersebut mendapatkan sambutan positif dari sang pemain.

Kabar baik disampaikan oleh Paolo Maldini sebelum Milan bertanding melawan Juventus di ajang Serie A pada Senin (24/1/2022) dini hari. Mereka mengatakan kalau Hernandez sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak di Milan.

"Untuk Theo Hernandez, kami sudah masuk ke dalam detail perpanjangan kontrak, jadi pada prakteknya kami sudah punya kesepakatan," ujarnya kepada DAZN.

3 dari 4 halaman

Tak Belanja Pemain

Di sisi lain, Paolo Maldini turut memberi kabar perihal peluang AC Milan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim dingin berakhir. Ia mengungkapkan kalau Milan saat ini tidak membutuhkan penguatan di sektor manapun.

"Toh kami sudah berada di atas sana, dan saya percaya kami memiliki kedalaman skuat yang cukup untuk jadi penantang meski tanpa penguatan," kata Maldini.

"Membeli pemain yang butuh waktu untuk beradaptasi, tidak bermain secara reguler buat klubnya dan mengisi ruang dari pemain yang benar-benar bagus dan bermain apik di sini, itu sesuatu yang harus difokuskan."

"Kalau untuk tujuh atau delapan tahun ke depan itu sesuatu, tetapi sebuah peminjaman untuk beberapa bulan ke depan itu hal yang lain lagi," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer