Sukses


Liga Italia: Sudah Ada Tawaran Resmi, Kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus Mendekati Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus semakin ramai dibicarakan dan semakin mendekati kenyataan. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Bianconeri sudah melayangkan proposal buat Fiorentina sebagai klub pemiliknya.

Sebelum bursa transfer musim dingin ditutup, Juventus akhirnya mengambil langkah tegas. Mereka memberikan proposal kepada Fiorentina guna menunjukkan niat untuk memboyong Vlahovic ke Turin di bulan Januari ini.

Dusan Vlahovic menjadi satu di antara pemain yang diincar banyak klub papan atas karena kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Sejauh ini, pria asal Serbia tersebut sudah mencetak sebanyak 17 gol dari 21 penampilan di Serie A.

Profilnya sangat cocok dengan kebutuhan Juventus saat ini. Seperti yang diketahui, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut sedang kekurangan striker yang bisa diandalkan. Alvaro Morata dan Moise Kean belum memuaskan untuk tugas itu.

Kabar yang santer beredar, Juventus siap membuka pembicaraan dengan Fiorentina mengenai kemungkinan transfer Dusan Vlahovic Turin. Sementara kubu Juventus dan Vlahovic telah menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak lima tahun.

 

 

2 dari 4 halaman

Terima Tawaran

Fiorentina dan Juventus sebenarnya punya sejarah rivalitas yang panjang. Dulu, penggemar La Viola sampai turun ke jalan ketika klub mengumumkan kepindahan Roberto Baggio ke Juventus. Sudah jelas, kepindahan Vlahovic ke Juventus akan melukai mereka lagi.

Kendati demikian, Fiorentina tidak pernah menutup pintu buat Bianconeri. Mereka rela membiarkan Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa bergabung dengan sang rival. Dan untuk kasus Vlahovic, mereka terbuka pada siapa pun termasuk Juventus.

"Kami menerima beberapa tawaran penting buat dia. Tawaran yang sangat substansial, tapi kami tidak pernah mendapatkan kabar dari agennya," ujar direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade, kepada Sportitalia, Selasa (25/1/2022)

"Sisi kami selalu memiliki transparansi yang bagus. Saya merujuk pada apa yang dikatakan [Joe] Barone kemarin, semua pintu kami terbuka lebar," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Pindah

Satu di antara alasan Fiorentina tak bisa berbuat apa-apa dalam saga transfer Vlahovic adalah karena keinginan sang pemain untuk pindah. Selain itu, mereka juga tidak bisa melewatkan kesempatan menerima uang dari hasil penjualannya.

"Saya berkata seperti ini karena kami ingin memahami apa yang dia dan agennya inginkan. Saya juga terbuka untuk duduk lagi buat pembaharuan kontrak," kata Prade lagi.

"Kami punya tawaran untuk menjualnya dengan cara yang kuat. Saya berkata seperti ini karena sebuah klub yang mengantongi 75 juta euro per tahun dan memiliki aset yang berharga tak bisa kehilangan dia secara gratis."

Yang pasti, Fiorentina hanya menerima transaksi dalam bentuk uang, tidak pertukaran pemain. "Ini adalah penilaian yang penting, lebih dari 70 juta euro. Tidak ada pertukaran atau pembayaran bertahun-tahun," tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer