Sukses


Liga Italia: Transfer Gelandang Juventus ke Aston Villa Terganjal Perjanjian Unik dengan Boca Juniors

Bola.com, Turin - Upaya Aston Villa menggaet gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, tersandung persoalan pelik dengan Boca Juniors.

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, masih berupaya meyakinkan Massimiliano Allegri agar mau melepas Bentancur dan bergabung dengan rekrutan anyar lainnya seperti Philippe Coutinho, Lucas Digne, Robin Olsen dan Kerr Smith.

Kontrak Bentancur di Juventus masih cukup lama, yakni hingga musim panas 2024. Pemain asal Uruguay itu jadi alternatif Villa lainnya menyusul alotnya negosiasi pra-kontrak dengan Yves Bissouma dari Brighton.

Sayangnya, negosiasi dengan Juventus mengalami hambatan. Bentancur direkrut dari Boca Juniors pada 2017 silam beserta klausul unik dalam proposal senilai 8 juta pounds.

Kabarnya, Boca Juniors menyertakan bagi untung mencapai 33 persen dari total laba penjualan di dalam kontrak tersebut. Yang berarti, Juventus, secara logika, bakal menuntut bayaran besar kepada Aston Villa agar keuntungannya juga maksimal.

Menurut laporan yang beredar, Juventus sekurang-kurangnya bakal meminta Aston Villa membayar 40 juta pounds. Si Nyonya Tua kemudian memotong 33 persen dari 32 juta pounds untuk dibayarkan kepada Boca Juniors.

 

2 dari 3 halaman

Properti Panas

Pemain Timnas Uruguay itu memulai debutnya yang ke-13 di Liga Italia musim ini dengan bermain selama 89 menit saat Juventus bermain imbang 0-0 dengan tim peringkat ketiga AC Milan.

Ia mencatatkan 78 sentuhan, satu umpan kunci, akurasi umpan 93,8%, dribel 100% selesai, empat intersepsi, lima tekel, dan memenangkan delapan duel.

Penampilan sang bintang membantu memastikan Juventus mampu membungkam para pencetak gol terbanyak kedua di Serie A.

Hasil imbang membuat tim tempat kelima Massimiliano Allegri tetap kuat dalam perburuan kualifikasi Liga Champions saat juara Inter Milan terbang ke puncak.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer