Sukses


Liga Italia: AC Milan Ngebet Bawa Pulang Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, tapi...

Bola.com, Milan - Pierre-Emerick Aubameyang diperkirakan akan meninggalkan Arsenal pada minggu terakhir jendela transfer Januari 2022. AC Milan jadi satu di antara klub peminat yang siap menampungnya.

AC Milan telah mengakhiri pinjaman Pietro Pellegri dan menandatangani bintang Red Star, Marko Lazetic. Namun, baik Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sedang berkutrat dengan cedera, sehingga Rossoneri masih butuh tambahan satu striker lagi.

Il Diavolo dilaporkan termasuk di antara klub yang tertarik untuk mengontrak Aubameyang pada Januari. Satu-satunya kendala terletak pada persoalan gaji.

Pemain berusia 32 tahun itu dikontrak 15 juta euro (Rp242,6 miliar) per tahun di Emirates Stadium, sementara pengeluaran gaji tertinggi Milan adalah Zlatan Ibrahimovic, dengan bayaran 7,5 juta euro (Rp121,3 miliar).

Kontrak Aubameyang di Arsenal berakhir Juni 2023 dan klub besar Eropa lainnya, seperti Juventus, Sevilla, Marseille dan PSG, dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya.

 

2 dari 3 halaman

Pernah di AC Milan

AC Milan pernah memiliki beberapa bintang sepak bola duni yang mungkin kalian lupakan. Nama-nama bintang yang dimaksud seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Fernando Torres.

Pierre-Emerick Aubameyang wajar bila terlupakan karena ia berseragam AC Milan pada awal kariernya di sepak bola profesional. Ia bergabung ke tim muda I Rossoneri pada Januari 2007.

Aubameyang menjadi bagian dari tim Milan ketika melakoni Champions Youth Cup pada 2007 di Malaysia. Ia menarik perhatian pemandu bakat dengan menorehkan tujuh gol dari enam pertandingan yang dimainkan.

Auba belum sempat membela tim utama AC Milan. Ia justru lebih sering dipinjamkan ke klub-klub Prancis macam Dijon, Lille, Monaco, dan Saint-Etienne. Auba akhirnya dibeli secara permanen oleh Saint-Etienne pada Desember 2011.

Sukses dua musim di klub Prancis tersebut, Aubameyang dibeli Borussia Dortmund pada Juli 2013. Lalu, Pierre-Emerick Aubameyang berlabuh ke Arsenal pada Januari 2018.

Sumber: ESPN UK

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer