Sukses


VIDEO: Terpapar Covid-19 Berpengaruh Besar bagi Bintang PSG, Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Bintang PSG (Paris Saint-Germain), Lionel Messi, sempat diumumkan positif Covid-19 pada awal Januari 2022. Mantan pemain Barcelona itu mengaku terpapar dirinya berpengaruh besar. Hal itu yang membuatnya tidak masuk skuat Timnas Argentina untuk menghadapi Chile dan Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi pernah diumumkan klubnya, PSG, dites positif Covid-19. Ketika itu, Messi berada di Argentina untuk menjalani libur jeda musim dingin. Ia menjadi salah satu dari 4 pemain PSG yang terpapar dengan Covid-19. Ketiga pemain lainnya yaitu Juan Bernat, Sergio Rico, dan Nathan Bitumazala, seperti dilansir BBC Sport.

Menurut pengakuan Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, dirinya harus membuat keputusan mencoret nama Messi dalam skuat Tim Tango untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada 27 Januari dan 1 Februari 2022, yaitu menghadapi Chile dan Kolombia.

Scaloni menyampaikannya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu (26/1/2022). Scaloni kini dalam kondisi positif Covid-19 jelang menghadapi Chile dan sedang menjalani isolasi.

"Ya, kami jelas sangat menginginkan ia berada di sini, Akan tetapi, saya sempat bicara dengannya setelah ia positif Covid-19. saya menanyakan keadaannya. Ia mengatakan sangat mempengaruhinya," ujar Scaloni.

Lionel Messi sudah dalam kondisi pulih dari Covid-19. Ia juga sudah bermain untuk PSG pada pekan ke-22 Ligue 1, di mana mereka meraih kemenangan 4-0 atas Reims. La Pulga menyumbang satu assist untuk gol Marco Verratti dalam pertandingan yang digelar 23 Januari tersebut.

Video Populer

Foto Populer