Sukses


Liga Italia: Masa Depan Alessio Romagnoli di AC Milan Jadi Tanda Tanya, Tawaran Kontrak Baru Mengecewakan

Bola.com, Jakarta - Masa depan bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli, di San Siro menjadi spekulasi. Penyebabnya, sang pemain merasa kecewa dengan penawaran kontrak baru dari Rossoneri yang tidak sesuai harapannya.

Seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Alessio Romagnoli tidak senang dengan tawaran kontrak yang disodorkan oleh AC Milan. Hal itu membuat masa depannya menjadi tidak pasti.

Kontrak bek Italia berusia 27 tahun ini bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2022. Rossoneri pun telah mengajukan tawaran kontrak baru, tapi dengan gaji yang lebih kecil jika sang pemain ingin tetap di San Siro.

Romagnoli saat ini memiliki gaji sebesar 5,5 juta euro per musim di San Siro dan AC Milan tidak berniat untuk memberikan tawaran sebesar itu lagi.

Romagnoli pun sudah mulai dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Juventus dengan status bebas trasnfer jika benar-benar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

 

 

2 dari 4 halaman

AC Milan Bergerak untuk Antisipasi Kehilangan

Agen dari Romagnoli, Mino Raiola, menolak mengesampingkan perpanjangan kontrak kliennya beberapa bulan lalu. Namun, La Gazzetta dello Sport kini mengatakan Romagnoli tidak senang dengan tawaran yang diberikan oleh klub.

Bukan sebuah kebetulan Rossoneri tengah mencari satu atau dua pemain bertahan pada Januari ini dan Juni mendatang. Pemain Lille, Seven Botman, menjadi target utama Rossoneri, tapi klub Prancis yang memilikinya tak berminat untuk melepasnya saat ini.

Bek tengah Schalke 04, Malick Thiaw, juga menarik perhatian Rossoneri. Namun, klub Jerman itu menginginkan 10 juta euro untuk sang pemain, di mana AC Milan tidak akan memberikan tawaran lebih dari 6 juta euro.

3 dari 4 halaman

Sekilas Mengenai Romagnoli

Alessio Romagnoli merupakan pemain yang mengawali karier bersama AS Roma. Menjadi milik Giallorossi selama tiga musim, dengan menjalani peminjaman ke Sampdoria pada musim terakhirnya, Romagnoli kemudian hijrah ke AC Milan pada 2015.

Datang pada Agustus 2015, Romagnoli datang dengan nilai 25 juta euro dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun. Setelah tampil cukup mengesankan di lini pertahanan Rossoneri, Romagnoli mendapatkan perpanjangan kontrak pada 5 Juni 2018 dan ditunjuk menjadi kapten AC Milan.

Romagnoli menandatangani kontrak berdurasi empat tahun saat itu. Namun, cedera yang dialami oleh Romagnoli pada 2020 mulai membuatnya kehilangan tempat.

AC Milan tetap ingin mempertahankan bek berusia 27 tahun itu. Namun, Rossoneri tak ingin membayar harga terlalu tinggi untuk kontrak barunya.

Kini, tinggal menanti apakah Romagnoli akan meninggalkan San Siro setelah kecewa dengan tawaran yang disodorkan klub? Atau justru akhirnya pasrah dan menerima tawaran tersebut.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer