Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Chile, Argentina Tempel Ketat Brasil

Bola.com, Calama - Argentina mengalahkan Chile 2-1 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol berkat gol Angel Di Maria dan Lautaro Martinez di Zorros del Desierto Stadium, Calama, Chile, Jumat (28/1/2022).

Argentina sangat membutuhkan tiga poin dari pertandingan ini untuk terus memepet Brasil yang berada di puncak klasemen. Sebelum duel digelar, mereka menduduki peringkat kedua dengan perolehan 29 poin.

Aroma kemenangan Albiceleste tercium saat pertandingan belum berjalan 10 menit. Mereka menempatkan diri di posisi terdepan setelah Angel Di Maria yang bertindak sebagai kapten mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Rodrigo De Paul.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Chile sukses menyamakan kedudukan saat waktu menunjukkan menit ke-20. Ben Brereton Diaz sukses menjebol gawang Emiliano Martinez dengan memanfaatkan asis dari Marcelino Nunez. 1-1.

Argentina kembali unggul pada menit ke-34. Lautaro Martinez mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah tembakan De Paul yang sempat ditahan oleh Claudio Bravo. Skor berubah jadi 2-1 dan keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Chile melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai, di mana Sebastian Vegas ditarik untuk memberikan jalan buat Gabriel Suazo. Chile menunjukkan keseriusannya untuk mengejar ketertinggalannya di 45 menit terakhir ini.

Tuan rumah langsung melakukan beberapa ancaman di awal permainan. Pada menit ke-52, Nunez mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh dengan memanfaatkan bola liar hasil sapuan De Paul. Sayang, bidikannya melambung di atas gawang.

Argentina sendiri terlihat lebih pasif di babak kedua. Mereka melakukan pergantian pemain pada menit 70-an, melibatkan Marcos Acuna, Giovani Lo Celso, dan Julian Alvarez. Martinez, Nicolas Gonzalez, dan De Paul meninggalkan lapangan.

Menurut data, Chile selalu gagal mencetak gol setelah menit ke-75 dalam ajang kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Ini memperkecil kans mereka untuk membobol gawang Argentina.

Priitt, priit! Peluit panjang dibunyikan, Chile gagal mencetak gol meski waktu yang tersedia cukup banyak. Argentina dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-1 dan berhak mendapatkan tiga poin berharga dari laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chile (4-3-3): Claudio Bravo (Brayan Cortes 35'); Guillermo Maripan, Gary Medel, Sebastian Vegas (Gabriel Suazo 46'), Paulo Diaz (Mauricio Isla 60'); Marcelino Nunez (Joaquin Montecinos 60'), Charles Aranguiz, Erick Pulgar; Ben Brereton Diaz, Eduardo Vargas (Victor Davila 85'), Alexis Sanchez.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul (Giovani Lo Celso 71'), Leandro Paredes, Alejandro Gomez; Nicolas Gonzalez (Marcos Acuna 70'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 78'), Angel Di Maria (Angel Correa 85').

 

Bola.net (Yaumil Azis, 28/1/2022)

Video Populer

Foto Populer