Sukses


Nasib Timnas Vietnam: Sangar di ASEAN, Tak Berkutik di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam menghadapi kenyataan pahit. Diklaim menjadi raksasa ASEAN, Vietnam terseok-seok di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertanding di Grup G putaran ketiga kualifikasi, Vietnam finis sebagai runner-up grup dengan 17 poin, di bawah Uni Emirat Arab.

Vietnam sulit bersaing melawan negara-negara yang memang suda langganan Piala Dunia, Arab Saudi, Jepang, dan Australia. Oman, dan China juga memanaskan persaingan di grup ini.

Di Kualifikasi ketiga, Vietnam sama sekali tak berkutik. Pasukan Park Hang-seo tak sekalipun merai kemenangan. Vietnam cuma mencetak empat gol dan kebobolan 16 kali alias yang terbanyak di grup ini.

Vietnam pun menjadi juru kunci Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan satu-satunya tim yang tak memiliki poin. Vietnam menyisakan tiga pertandingan lagi, yakni melawan China, Oman, dan Jepang.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Vietnam di Putaran Ketiga

Arab Saudi Vs Vietnam (3-1)

Vietnam Vs Australia (0-1)

China Vs Vietnam (3-2)

Oman Vs Vietnam (3-1)

Vietnam Vs Jepang (0-1)

Vietnam Vs Arab Saudi (0-1)

3 dari 3 halaman

Meredup Setelah Gagal di Piala AFF 2020?

Performa Vietnam seolah terjun bebas setelah gagal di Piala AFF 2020. Dalam turnamen dua tahunan ASEAN itu, Vietnam yang berstatus juara bertahan kandas di semifinal melawan Thailand.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam masih memberikan persaingan sengit melawan pesaing mereka di Grup B. Melawan Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Vietnam masing-masing cuma kalah 0-1.

Pertandingan itu digelar sebelum Piala AFF 2020. 

Namun, setelah Piala AFF, Vietnam langsung kebobolan banyak, yakni melawan Australia 0-4.

Video Populer

Foto Populer