Sukses


Wahai Jorginho, Pulang Kampung Dong : Juventus Sudah Menunggu Lho di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus masih terus bergerak aktif jelang penutupan periode bursa transfer pemain musim dingin 2022. Satu lagi nama yang mencuat pada saat-saat akhir adalah Jorginho.

Gelandang timnas Italia tersebut bukan nama asing lagi bagi pengamat setia bursa transfer Juventus. Yup, kala Juventus ditangani Maurizio Sarri, nama sang pemain sudah ada dalam daftar pembelian.

Sayang, saat itu proses negosiasi berjalan alot, terutama terkait nilai jual dan gaji. Selain itu, Jorginho masih menginginkan berkarier di Liga Inggris dibanding dengan Liga Italia. Setidaknya, kondisi itu sampai karier Jorginho habis.

Kini, Juventus mencoba lagi mendekati Jorginho. Menurut Gazzetta, meski tak muda lagi, pengalaman dan determinasi Jorginho masih berkualitas tinggi. Artinya, Juventus sangat membutuhkan pemain ini demi proses regenerasi yang bagus.

Jorginho berhasil menjadi pemain penting kala berkostum Chelsea dan Timnas Italia, dalam beberapa tahun terakhir. Ia membantu armada Thomas Tuchel menjadi jawara Liga Champions musim lalu, dan menjadi bagian dari kegembiraan Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Positif

Pemain berusia 30 tahun tersebut meneruskan kiprah positif sepanjang musim ini. Ia sudah membukukan sembilan gol dalam 29 pertandingan bersama Chelsea. Namun, kondisi Jorginho di Chelsea sedang tak bagus dari sisi administrasi.

Yup, kontrak kerja Jorginho di Stamford Bridge akan habis pada musim panas 2023. Manajemen Chelsea belum melakukan pembicaraan apapun terkait perpanjangan kontra. Secara logika, Chelsea bisa saja melepas Jorginho karena faktor usia.

Pada periode usaha terakhir, agen Jorginho menyebut Juventus sudah berusaha mendekati sang gelandang. Tidak tanggung-tanggung, mereka melakukan itu dalam dua kali musim panas, yakni 2019 dan 2020.

"Pada masa itu, ada kemungkinan Jorginho bakal datang ke Juventus. Kembali ke Italia adalah mimpinya. Namun, dia masih ingin di sana, lalu pindah ke Liga Italia ketika ada di titik jelang akhir karier," jelas Joao Santos, agen Jorginho.

Andai Jorginho bergabung, Juventus bakal memiliki kepadatan luar biasa di area tengah, terutama di sektor gelandang bertahan. Pada sisi lain, banyak kombinasi yang bisa menjadi pilihan pelatih Bianconeri ketika Jorginho datang.

3 dari 3 halaman

Juventus Terkapar?

Video Populer

Foto Populer