Sukses


Liga Italia: Berterima Kasih Kepada Atalanta, Robin Gosens Ingin Lanjutkan Tradisi Jerman di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan resmi meminjam Robin Gosens dari Atalanta dan akan mengenakan jersey bernomor 18 di Giuseppe Meazza. Robin Gosens berterima kasih kepada Atalanta yang membawanya ke Italia dan kini ingin melanjutkan tradisi sukses pemain asal Jerman di Inter Milan.

Bek sayap asal Jerman itu menyelesaikan kesepakatan peminjamannya ke Inter Milan pada Kamis (27/1/2022) malam waktu setempat dengan obligasi pembelian sebesar 25 juta euro plus bonus.

Ini menjadi keuntungan besar bagi Atalanta yang merekrutnya dari Heracles Almelo pada musim panas 2017 dengan 1 juta euro saja.

Setelah bergabung bersama Inter Milan, Robin Gosens mengutarakan rasa terima kasih kepada Atalanta yang membawa kariernya ke Italia dan kini membuatnya bisa bergabung dengan sebuah klub sebesar Nerazzurri.

 

2 dari 5 halaman

Terima Kasih, Atalanta!

Robin Gonses menuliskan sebuah ungkapan perasaan terima kasih yang mendalam kepada Atalanta. Ia merasa sangat senang bisa mampir ke Bergamo yang membuatnya berkembang dari pemain yang tidak dikenal hingga kini bisa bergabung bersama Inter Milan.

"Selama empat tahun saya lalui sejak tiba di Atalanta sebagai pemain muda yang tidak dikenal. Klub ini memberikan kesempatan kepada saya untuk bermain di Serie A dan kepercayaan diri saya berkembang, baik sebagai pemain maupun sebagai seorang manusia," ujar Robin Gosens seperti dilansir Football Italia.

"Dari menit pertama, saya mengerahkan segalanya untuk jersey ini dan Bergarmo akan selalu menjadi kota yang istimewa bagi saya dan keluarga saya. Saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa di sini, bertemu teman-teman dan putra saya juga lahir di sini."

"Jadi terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung saya, terima kasih kepada rekan-rekan setim yang membantu saya berkembang dalam setiap sesi latihan, terima kasih kepada staf yang percaya kepada saya, dan terima kasih kepada klub yang memberikan saya kesempatan bermain di liga yang hebat ini."

"Namun, dalam sepak bola, selalu ada kemungkinan yang datang hanya satu kali dan ini sebabnya saya sangat gembira bisa bergabung bersama Inter! Saya berharap Anda mengapresiasi kerja dan usaha saya," lanjut Robin Gosens yang berterima kasih kepada Atalanta.

 

3 dari 5 halaman

Bangga Gabung Inter Milan

Robin Gosens pun mengungkapkan perasaan setelah resmi bergabung bersama Inter Milan. Ia merasa sangat bangga bisa bergabung bersama klub sebesar Nerazzurri dalam kariernya ini.

"Saya begitu bangga, karena saya tiba di sebuah klub terbesar di Eropa dan tak sabar memulai segalanya," tegas Gosens mengungkapkan perasaannya.

"Saya bicara dengan pelatih tadi malam melalui videocall, ia menjelaskan apa yang diharapkannya dari saya dan saya katakan kepadanya beberapa dari pemikiran saya, dan kami benar-benar ingin bekerja bersama-sama," ungkap Gosens.

 

4 dari 5 halaman

Meneruskan Tradisi Pemain Jerman di Inter Milan

Robin Gosens menjadi pemain asal Jerman kesembilan yang bergabung bersama Inter Milan. Ia mengikuti jejak sejumlah legenda sepak bola Jerman, seperti Andreas Brehme, Lothar Matthaus, dan Jurgen Klinsmann.

"Para jawara Jerman telah menuliskan sejarah di klub ini dan saya berharap bisa terus menuliskan sejarah itu. Saya datang ke sini dengan ambisi besar dan ingin meneruskan tradisi pemain Jerman yang tampil bagus di Inter," ujar Gosens.

Sebelum bergabung bersama Inter Milan, Robin Gosens disebut-sebut juga menjadi incaran klub kaya baru Premier League, Newcastle United. Namun, Gosens sejak awal tak perlu lagi diyakinkan untuk bergabung bersama Inter Milan karena ia bisa kembali bermain bersama mantan rekan setimnya di Atalanta, Alessandro Bastoni.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer