Sukses


5 Klub Bisa Jadi Destinasi Niklas Sule Saat Tinggalkan Bayern Munchen: Barcelona dan Barisan Raksasa Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, Niklas Sule, dipastikan bakal meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim nanti. Ia memilih tidak meneken kontrak baru bersama Die Roten.

Niklas Sule sudah bermain sebanyak 158 kali untuk Bayern Munchen di semua kompetisi sejak bergabung pada 2017. Kontrak pemain berusia 26 tahun itu pun bakal habis pada akhir musim ini.

Bayern Munchen sudah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk bisa mempertahankan Sule. Namun, sang pemain tidak bersedia menandatangani kontrak baru tersebut.

Hal tersebut membuat Niklas Sule akan meninggalkan raksasa Bundesliga itu dengan gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, ke mana Niklas Sule akan berlabuh?

Berikut lima calon klub Niklas Sule apabila meninggalkan Bayern Munchen:

2 dari 6 halaman

Chelsea

Niklas Sule sekarang dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Thomas Tuchel ingin membawa Sule ke London Barat untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Niklas Sule bisa menggantikan sejumlah pemain belakang yang kontraknya akan habis. Sebut saja Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger.

Selain itu, Thiago Silva juga sudah berusia 37 tahun. Sule juga bisa disiapkan untuk menjadia pengganti bek asal Brasil tersebut.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United (MU) sudah mendatangkan Raphael Varane pada musim panas lalu. Namun, lini belakang The Red Devils masih tetap bermasalah.

Penampilan Harry Maguire dan Victor Lindelof tidak konsisten. Adapun Eric Bailly dan Phil Jones sangat rentan mengalami cedera.

Niklas Sule bakal menjadi tambahan yang bagus untuk meningkatkan kekuatan lini belakang Setan Merah. Dia sangat bagus untuk menjadi pendamping Varane di jantung pertahanan.

 
4 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mengalami peningkatan setelah ditangani Antonio Conte. Namun, lini belakang Spurs masih terlihat cukup rapuh.

Conte punya tugas berat memperbaiki sektor lini pertahanan timnya. Pelatih asal Italia tersebut sangat mengharapkan kehadiran amunisi baru.

Niklas Sule bisa menjadi rekrutan yang luar biasa bagi Spurs. Pemain belakang asal Jerman tersebut bisa membuat dampak langsung di klub London.

 

5 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle United juga tengah berusaha meningkatkan lini pertahanan mereka. The Magpies mencatatkan jumlah kebobolan terparah kedua di Premier League musim ini.

Newcastle mengincar bek Sevilla, Diego Carlos, dan pemain Lille, Sven Botman. Namun, sampai sejauh ini mereka masih mendapatkan penolakan.

Tim asuhan Eddie Howe tersebut kabarnya juga tertarik memboyong Niklas Sule ke St James' Park. Namun, mengingat posisi Newcastle di klasemen Premier League saat ini, sulit melihat Sule akan datang ke klub tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona juga membutuhkan bek tengah yang baru. Pasalnya, Blaugrana tidak lama lagi memiliki kemungkinan ditinggalkan oleh Gerard Pique yang sudah menua.

Niklas Sule bisa menjadi proyek jangka panjang Barcelona. Pemain asal Jerman itu bisa digaet Barcelona secara gratis pada musim depan.

Sule punya segudang pengalaman meraih juara bersama Bayern Munchen. Ia diperkirakan bisa membantu memperbaiki pertahanan Barcelona yang sedang rapuh.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/1/2022)

Video Populer

Foto Populer