Sukses


Livepool Minta Sadio Mane Tak Membela Senegal di Perempat Final Piala Afrika 2022

Bola.com, Liverpool - Liverpool menurut laporan Daily Mail secara khusus meminta Sadio Mane untuk tidak bermain pada laga perempat final Piala Afrika 2022. Liverpool berharap pemainnya itu tidak mempertaruhkan nyawanya saat membela Timnas Senegal.

Kekhawatiran Liverpool tentu beralasan karena pada laga sebelumnya Sadio Mane mengalami cedera kepala. Ketika itu, Sadio Mane mengalami tabrakan dengan kiper Cape Verde, Vozinha.

Sadio Mane sempat mendapatkan perawatan cukup lama. Namun, Sadio Mane masih mampu melanjutkan pertandingan dan mencetak gol untuk Senegal.

Setelah itu, Sadio Mane akhirnya diganti dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Situasi inilah yang membuat Timnas Senegal sempat dikritik habis-habisan karena dianggap membahayakan nyawa Sadio Mane.

Cedera atau benturan di kepala biasanya mengharuskan pemain untuk diganti dengan alasan keselamatan. Aturan ini juga diberlakukan di Premier League, kompetisi tempat karier Sadio Mane bersama Liverpool.

Namun, keinginan Liverpool agar Sadio Mane tak bermain melawan Guinea Khatulistiwa pada Senin (31/1/2022) dini hari, bakal sulit terealisasi. Klub berjulukan The Reds tentu tak bisa mendikte Timnas Senegal mengingat Piala Afrika merupakan agenda FIFA.

2 dari 2 halaman

Tak Cedera

Dokter Timnas Senegal, Abdourahmane Fdior, meminta Liverpool untuk tidak khawatir berlebihan. Menurut Abdourahmane Fdior, Sadio Mane tak mengalami cedera dan siap untuk kembali bermain.

"Semua gejala yang dialaminya di lapangan telah hilang. Semuanya normalpada X-ray," tegas Abdourahmane Fdior.

Timnas Senegal tentu membutuhkan jasa Sadio Mane untuk bisa terus melaju di Piala Afrika 2022. Pemenang dalam duel Senegal melawan Guinea Khatulistiwa akan menghadapi Burkina Faso di semifinal.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer