Sukses


Striker Haus Gol Andalan Portugal Tidak Hanya Cristiano Ronaldo Lho, Ini Buktinya!

Bola.com, Jakarta - Portugal memiliki segudang pemain dengan talenta besar. Nama Cristiano Ronaldo tentu langsung menduduki posisi pertama sebagai pemain terbaik yang pernah dilahirkan Portugal.

Portugal memiliki beberapa gelandang serang dan penyerang yang luar biasa. Para pemain berbakat ini mampu membawa Portugal meraih trofi juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Menengok ke belakang sebelum era Cristiano Ronaldo, Portugal sempat mempunyai dua legenda sepak bola, yaitu Eusebio dan Luis Figo. Ketiga sosok tersebut adalah pemain dengan posisi depan yang memiliki kehebatan masing-masing.

Berbicara mengenai striker hebat milik Portugal, generasi mereka seperti tidak pernah putus. Setelah kedigdayaan Cristiano Ronaldo, bermunculan penyerang tajam yang dimiliki Portugal.

Pemain Portugal dikenal dengan teknik yang indah dan karakter ulet. Banyak pemain Portugal saat ini sedang mempertaruhkan barang-barang mereka untuk beberapa klub terbesar di dunia. Selain Ronaldo siapa lagi striker terbaik Portugal saat ini? Berikut ulasan menariknya:

 

 

2 dari 6 halaman

Goncalo Guedes

Goncalo Guedes merupakan pencetak gol kemenangan Portugal di final UEFA Nations League 2019 melawan Belanda. Sayangnya pemain berusia 25 tahun dalam performa menurun untuk Timnas Portugal akhir-akhir ini, dengan total hanya tampil delapan kali dalam dua tahun terakhir.

Kemudian dia hanya mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 31 penampilan La Liga musim lalu. Guedes telah meningkatkannya dan saat ini mencetak delapan gol dan lima assist setelah membuat 22 penampilan La Liga untuk Valencia.

Dia adalah penyerang yang cepa dan gesit, dan positif. Guedes juga masih cukup muda dan bisa memiliki karier yang hebat di masa mendatang.

3 dari 6 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao adalah satu di antara penyerang muda paling menarik di Serie A bersama AC Milan saat ini. Pemain berusia 22 tahun adalah pemain sayap yang cerdik yang memiliki kemampuan individu.

Berpostur tinggi dan atletis memudahkan menggiring bola, Leao sering melewati lawan dengan mudah. Pemain internasional Portugal itu bergabung dengan Rossoneri dari Lille pada 2019 seharga 23 juta euro.

Leao dalam performa yang cukup bagus musim ini, mencetak delapan gol dan memberikan lima assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan. Ia menjadi pemain kunci di bawah naungan Stefano Pioli.

4 dari 6 halaman

Andre Silva

Andre Silva menghidupkan kembali kariernya di Eintracht Frankfurt musim lalu. Ia sering dipinjamkan ke Sevilla dan Eintracht Frankfurt saat berseragam AC Milan masing-masing pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Ketajamannya kembali di Bundesliga, Andre Silva mencetak 29 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk mereka musim lalu. Bahkan ia finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Bundesliga musim 2020/2021 dengan 28 gol dari 32 penampilan.

Musim ini, ketajamannya tidak pudar. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 11 gol dan enam assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi sejauh ini di musim yang sedang berlangsung.

5 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota telah membuktikan dirinya sebagai penyerang muda dan penuh potensi ketika bersama Wolverhampton Wanderers. Kemudian Liverpool mendatangkannya dan terus mengalami perkembangan signifikan.

Dia telah mencetak 14 gol dan memberikan dua assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh musim ini. Jota menjadi pemain penting bagi Jurgen Klopp di saat Liverpool dalam kebuntuan.

Meskipun tingginya hanya 178 cm, ia sangat baik dalam duel udara dan dikenal memiliki sundulan yang kuat. Kemampuannya adalah penyelesaian akhir yang sangat baik di depan gawang lawan.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo bisa disebut pesepakbola terhebat sepanjang masa. Berbagai pencapaian sudah dilakukannya sejak di Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini kembali ke Man United.

Musim ini performanya sedikit kurang stabil, namun tetap menjadi mesin gol bagi tim Setan Merah. Pemain berusia 36 tahun itu telah mencetak 14 gol dan memberikan tiga assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah musim ini.

Cristiano Ronaldo tahun lalu berhasil memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020 untuk Portugal. Ronaldo juga meraih Sepatu Emas Serie A pada musim 2020/2021 dengan mencetak 29 gol dari 33 penampilan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer