Sukses


Robert Lewandowski Bingung Lionel Messi Tak Memilihnya di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Nyindir Nih?

Bola.com, Munich - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku bingung mengapa Lionel Messi tidak memberikan suara untuk dirinya saat pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2021.

Pemain asal Polandia itu menyabet penghargaan bergengsi itu pada bulan lalu, setelah tampil menawan sepanjang 2021. Ini menjadi tahun kedua berturut-turut dia dinobatkan sebagai pemenang.

Namun, ketika voting dirilis, terungkap fakta mengungkapkan. Messi tidak menuliskan nama Robert Lewandowski dalam tiga pilihan teratasnya untuk penghargaan tersebut.

Padahal, pada Desember tahun lalu, setelah meraih Ballon d'Or untuk kali ketujuh, bintang PSG itu mengatakan Lewandowski semestinya pantas memenangi penghargaan serupa pada 2020, yang secara kontroversial dibatalkan karena COVID.

"Saya sudah memikirkan dua penghargaan tersebut akhir-akhir ini: Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or. Saya sampai pada kesimpulan bahwa penghargaan FIFA lebih penting. Hanya jurnalis yang memilih yang terakhir - tidak ada verifikasi yang jelas," kata Lewandowski kepada media Polandia Pilka Nozna, seperti dikutip Sportkeeda, Minggu (6/2/2022). 

Lalu, apa respons Robert Lewandowski ketika tahu Lionel Messi tidak memilihnya? 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mengeluhkan Putusan Messi

"Sulit bagi saya untuk menghubungkannya. Saya memilih Messi karena saya menghargai apa yang dia lakukan pada 2021 dan, tentu saja, sebelumnya. Messi memilih saya di Ballon d'Or, dan saya tidak tahu mengapa kemudian pandangannya berubah," tutur Lewandowski. 

"Namun, saya tidak menyesal, tidak ada keluhan. Saya menerimanya. Dia membuat keputusannya dan hanya itu."

Lewandowski, yang mengalahkan Messi hanya dengan keunggulan empat suara, menyebut pemain Chelsea Jorginho sebagai pilihan utamanya, diikuti oleh Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Messi dan Ronaldo

Sementara itu, Ronaldo, sebagai kapten Portugal, memilih Lewandowski, N'Golo Kante, dan Jorginho.

Adapun Messi, yang berstatus sebagai kapten Argentina memilih Neymar, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Dua pemain pertama adalah rekan setimnya di PSG. 

Keputusan Messi mengabaikan pemain internasional Polandia itu dalam pemungutan suara memicu kemarahan pers Jerman Bild, yang mengecamnya.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer