Sukses


Liga Italia: Terungkap, Robin Gosens Nyaris Batal ke Inter Milan dan Gabung Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Inter Milan, Robin Gosens hampir saja bergabung dengan klub kaya raya Inggris, Newcastle United pada jendela transfer Januari 2022. Namun keinginan itu tidak terwujud karena ia memilih berseragam Nerazzurri.

Diketahui sebelumnya, Inter Milan mengumumkan perekrutan Robin Gosens dari Atalanta, Jumat (28/1/2022). Bek sayap asal Jerman itu bergabung dengan klub dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli jika kondisi tertentu terpenuhi.

Baru-baru ini Robin Gosens dilaporkan sempat nyaris berlabuh ke Newcastle, karena tawaran uang dalam jumlah besar ketimbang yang diterima dari Inter. Gosens sempat berujar bahwa hal itu manusiawi dalam mempertimbangkan tawaran wah dari Newwcastle.

Berawal dari ketertarikan Newcastle untuk mengamankan tanda tangannya, tetapi Robin Gosens malah memilih Nerazzurri. Pemain berusia 27 tahun itu mengklaim bahwa tawaran dari St. James' Park memang menggodanya.

“Saya merasa sangat manusiawi untuk memikirkannya. Itu adalah tawaran yang menggiurkan. Saya ditawari lebih banyak uang untuk melakukan pekerjaan yang sama di lokasi yang berbeda. Tunjukkan pada saya seseorang yang hanya akan mengatakan tidak, terima kasih,” katanya kepada Kicker via Football Italia, Senin (7/2/2022).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Demi Keluarga

Robin Gosens tak menampik sempat mempertimbangkan tawaran besar dari The Magpies tersebut. Terutama menyangkut masa depan ekonomi keluarganya dengan bergabung di tim super kaya.

Pasalnya, Gosens mengalami lompatan karier begitu cepat. Gosens bergabung dengan Atalanta dari Heracles Almelo hanya dengan 1 juta euro pada tahun 2017.

“Ini bukan hanya tentang saya, saya mungkin bisa mengamankan beberapa generasi lagi dari keluarga saya dengan uang ini. Klub akan mendapatkan jumlah yang cukup besar untuk saya. Ini adalah situasi win-win,” tambah dia.

3 dari 4 halaman

Bek Subur

Robin Gosens saat ini masih dalam pemulihan cedera paha yang membuatnya belum melakoni debut bersama Inter. Pelatih Inter, Simone Inzaghi berharap bisa melihatnya kembali beraksi sebelum akhir bulan ini.

Robin Gosens merupakan bek subur. Tahun lalu dia mencetak 11 gol di liga dan mengantongi sembilan pada tahun sebelumnya. Sementara, Rekor gol seorang bek di Serie A dipegang oleh Marco Materazzi yang mencetak 12 gol, sedangkan Giacinto Facchetti mencapai sepuluh gol sebelum dia.

Bersama Inter, Robin Gosens mengenakan nomor punggung 18 dan akan menambah kekuatan sektor kiri pertahanan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer