Sukses


5 Bintang Kelas yang Pernah Dibikin Luluh Lantak oleh Lionel Messi: Cristiano Ronaldo Ikut Kelimpungan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi bisa dibilang sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Kehebatannya tidak bisa dibantah lagi, baik sejak berseragam Barcelona atau hingga sekarang bermain di raksasa Prancis, PSG.

Lionel Messi dibekali skill hebat saat melewati pemain, tendangan mematikan, hingga gol-gol fantastis yang dicetaknya ke gawang lawan. Hal itu yang membuat daya Tarik dari seorang pemain asal Argentina.

Pemain berusia 34 tahun itu termasuk di antara tiga pemain dengan dribel terbaik di dunia. Tidak hanya gol saja, Messi tercatat merupakan pemain dengan koleksi assist terbanyak sepanjang masa.

Tidak sedikit yang memilihnya sebagai pemain terbaik di dunia di atas Cristiano Ronaldo, rival sejatinya. Cukup menarik jika membahas satu kemampuan paling menonjol Messi yaitu dribel melewati banyak pemain.

Dalam sebuah pertandingan, pemain berjuluk La Pulga ini sudah sangat biasa melewati dua hingga tiga pemain sekaligus dengan trik dribel magisnya. Peraih Ballon d’Or 2021 ini sering membuat lawan dengan nama besar, kewalahan menghentikannya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Yuk tengok siapa saja deretan pemain yang pernah dibuat tak berdaya oleh giringan maut Lionel Messi. Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

2 dari 6 halaman

James Milner

James Milner adalah pemain kawakan yang masih bermain pada usia 36 tahun, karena stamina dan keserbagunaannya. Namun ia bukanlah tandingan Lionel Messi dalam sebuah laga Liga Champions antara Barcelona melawan Manchester City.

Dalam sebuah aksinya, Milner berusaha untuk merebut Messi di dekat garis tengah. Milner mencoba merebut bola dari Messi. Namun superstar Argentina itu dengan santai memasukkan bola melalui di antara kedua kaki Milner.

Itu adalah momen yang memalukan bagi Milner saat Messi mengakalinya. Milner pun jatuh tersungkur setelah Messi melewatinya. Pep Guardiola, yang hadir malam itu, juga kagum dengan keterampilannya.

3 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng adalah bagian penting dari kesuksesan tim Bayern Munchen di tahun 2010-an. Meski menjadi salah satu bek terbaik di pertengahan 2010-an, ia tak mampu menahan Lionel Messi.

Insiden itu terjadi saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Munchen pada 2015. Messi menerima bola tepat di luar kotak penalti dan sepertinya melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Namun, dia membingungkan semua pemain Bayern, termasuk Boateng, dan melewati bek Jerman dengan mudah. Boateng tersungkur dan sebelum dia bisa bangkit, Messi menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan kaki kanannya. Barcelona akhirnya memenangkan leg pertama 3-0 dan kemudian memenangkan final melawan Juventus.

4 dari 6 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben dikenal sebagai pemain sayap kanan yang sensasional selama. Sama seperti Lionel Messi, dia terkenal karena memotong dengan kaki kiri favoritnya sebelum menggiring bola dan menjebol gawang lawan.

Arjen Robben ternyata pernah ikut dipermalukan oleh Lionel Messi. Laga tersebut terjadi pada 2006 saat pemain asal Belanda itu bermain untuk Chelsea saat menggantikan Andriy Shevchenko. Robben berusaha merebut bola dari kaki Messi di pojok lapangan.

Setelah sampai pinggir lapangan, Messi menguasai bola dan melewati Robben. Sementara Robben melakukan tekel untuk mendapatkan penguasaan bola, tetapi Messi sudah menjauh.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah bukan rahasia lagi menjadi musuh bebuyutan Lionel Messi selama hampir dua dekade. Terutma dalam balutan rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona.

Saat di Madrid, Ronaldo adalah pemain sayap kiri dan Messi adalah pemain sayap kanan, tentu membuat mereka sering berhadapan. Kadang-kadang, Ronaldo harus mencoba menjegal Messi.

Lionel Messi telah mengambil bola melewati Ronaldo beberapa kali. Namun, dalam satu kesempatan, Messi hendak melepaskan tembakan. Ronaldo benar-benar berlutut untuk mencoba menutup upaya terakhir untuk mencegah pemain Argentina itu mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Sepajang sejarahnya Lionel Messi telah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid. Tidak mengherankan bahwa ia memiliki banyak pertandingan yang bermanfaat melawan bek terbaik Los Blancos, Sergio Ramos.

Messi pun sering bertemu dan melewati Ramos dalam banyak kesempatan. Seperti saat bek Spanyol itu harus melanggar Messi untuk menghentikan serangan. Terkadang, Messi membuat Ramos terlihat seperti pesepak bola biasa. Dalam laga El Clasico, Messi melakukan gerakan untuk melewati Ramos yang kebingungan.

Saking kesalnya seperti dipermainkan, Sergio Ramos pun harus menghentikan Lionel Messi dengan tekel ketimbang kembali dipermalukan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer