Sukses


Jelang AC Milan Vs Lazio, Maurizio Sarri Sebut Coppa Italia Turnamen Paling Tidak Sportif

Bola.com, Milan - Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengakui tidak senang timnya menghadapi AC Milan di perempat final Coppa Italia yang digelar di San Siro, Kamis (10/2/2022) pukul 03.00 WIB.

Sarri mengatakan dia bukan penggemar format turnamen tersebut.

“Milan memenangkan derby yang meningkatkan motivasi mereka, tetapi kami juga memenangkan pertandingan penting,” kata Sarri kepada Lazio Style TV.

“Coppa Italia adalah salah satu turnamen paling tidak sportif di dunia, sudah jelas dibentuk untuk membiarkan tim tertentu mencapai tahap akhir dan mendapatkan pendapatan dari televisi. Tidak ada yang tahu kapan pengundian berlangsung dan siapa yang bertanggung jawab. Kami tahu ini seperti ini dan kami akan memainkan permainan dengan peluang terbaik kami," katanya.

Meski demikian, Sarri tak mau setengah-setengah dalam mendampingi skuadnya pada ajang ini.

“Kami seharusnya tidak terpengaruh oleh pertandingan liga yang kami kalahkan [pada bulan September]. Kami harus punya motivasi. Kami berada di tanah yang tidak berpenghuni, jadi Coppa Italia adalah target penting bagi kami, sementara itu bisa menjadi tujuan sekunder bagi Milan mengingat mereka sedang dalam perburuan Scudetto."

2 dari 4 halaman

Sama-sama On Fire

AC Milan dan Lazio sama-sama sedang percaya diri usai meraih kemenangan impresif di Serie A. Rossoneri menang 2-1 dalam derby kontra Inter Milan, sedangkan Biancocelesti menang telak 3-0 atas tuan rumah Fiorentina.

AC Milan meraih comeback win atas Inter berkat sepasang gol Olivier Giroud, sedangkan Lazio menghantam Fiorentina melalui gol-gol Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile serta bunuh diri pemain lawan.

AC Milan dan Lazio sudah bertemu sekali musim ini, yakni pada pekan ke-3 Serie A. Di San Siro kala itu, Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic membawa Milan menumbangkan Lazio dua gol tanpa balas.

Kali ini, mereka bertemu di perempat final Coppa Italia. Ada potensi derby di semifinal. Sebab, pemenang duel Milan vs Lazio akan berhadapan dengan salah satu dari Inter Milan atau AS Roma.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

AC Milan Vs Lazio

Kamis (9/2/2022)

Pukul: 03.00 WIB

Live: TVRI

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer