Sukses


Liga Italia: Mike Maignan Tampil Menggila, AC Milan Sudah Lupa Sama Gianluigi Donnarumma Tuh

Bola.com, Jakarta - Kepergian Gianluigi Donnarumma ke PSG pada musim panas lalu tak membuat AC Milan rugi pada saat ini. Rossoneri (julukan AC Milan) kini sudah memiliki penggantinya yang tidak kalah berkualitas, yaitu Mike Maignan.

Penampilan Mike Maignan semakin menggila bersama AC Milan dan sulit tergantikan di bawah mistar. Ia tampil apik hingga membawa timnya bersaing dalam perebutan scudetto dan menembus semi final Coppa Italia 2021/2022.

Milan merekrutnya dari Lille dan sejauh ini performa Maignan sangat memuaskan. Milan pun tidak merasa kehilangan kiper top seperti Donnarumma yang sudh hijrah ke PSG.

"Sekarang kami sangat puas dengan adanya Maignan di Milan, kami juga berkarap Gigio Donnarumma menjalani karier cemerlang di PSG," terang Direktur AC Milan, Ricky Massara.

"Maignan langsung beradaptasi dengan sepak bola Italia. Dia jadi salah satu pemain penting di ruang ganti dan kami yakin dia bisa terus berkembang," tutur dia.

 

 

2 dari 4 halaman

Selesai dengan Baik

Ricky Massara buka suara soal komentar kontroversial Gianluigi Donnarumma baru-baru ini. Dia menegaskan bahwa Milan dan sang kiper Timnas Italia mengakhiri hubungan dengan baik.

"Kami menelepon dia sebagai gestur yang harus kami lakukan untuk menunjukkan sopan santun setelah dia menolak proposal kontrak kami. Jadi, kami memberi tahu dia bahwa kami wajibi mencari pengganti," ujar Massara.

"Sepertinya adil jika kami memberi tahu dia secara langsung sebelum kami membuat pengumuman perekrutan kiper baru. Kami rasa dia akan menghargai itu."

Donnarumma bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 lalu. Dia meninggalkan Milan dengan status free transfer, kondisi inilah yang sempat disesali Milan.

Kepergian Donnarumma dari Milan masih sangat mengecewakan bagi fans. Sebagian besar fans Milan mengkritik Donnarumma, tapi ada pula yang menyalahkan klub.

Menariknya, baru-baru ini Donnarumma seolah-olah menyalahkan klub. Karena itu Massara buka suara untuk menjawab. Saat itu negosiasi dengan Donnarumma sudah berakhir. Sudah sewajarnya Milan mencari kiper baru.

Sejak kepergiannya dari AC Milan ke PSG, hidup Gianluigi Donnarumma menjadi sedikit tidak tenang, khususnya ketika ia berada di Italia. Sebab ia selalu dicemooh oleh suporter Rossoneri.

3 dari 4 halaman

Pengakuan Donnarumma

Gianluigi Donnarumma akhirnya merasa lelah jika terus menerus dicemooh. Ia kemudian memutuskan untuk mengungkap apa alasannya cabut dari AC Milan.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada klub atas apa yang mereka lakukan untuk saya. Saya berkembang sebagai seorang pria dan sebagai pesepakbola di Milan,” kata Donnarumma kepada La Gazzetta dello Sport.

“Semua orang menyalahkan saya, tanpa memikirkan apa yang terjadi di sisi lain. Telepon terakhir dari Milan adalah memberi tahu saya bahwa mereka telah merekrut kiper lain. Begitulah akhirnya," tegas Donnarumma.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer