Sukses


Coppa Italia: Allegri Sentil Juventus Sempat Ketiduran, Tak Lupa Beri Catatan untuk Dusan Vlahovic

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut timnya sempat ketiduran sebelum memastikan kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada perempat final Coppa Italia, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Sang pelatih juga memuji sekaligus memberi catatan untuk striker anyarnya, Dusan Vlahovic. 

Juventus benar-benar harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal Coppa Italia.  Setelah gol pembuka Paulo Dybala disamakan Hamed Traore, Bianconeri sepertinya harus menghadapi babak perVlahovic.

Bagaimana perasaan Allegri setelah timnya susah payah melangkah ke babak empat besar Coppa Italia? 

"Kami senang dengan performa Vlahovic dan Denis Zakaria. Mereka pemain yang sangat bagus dan beradaptasi cepat. Juventus bermain bagus akhir-akhir ini, dan para pemain tersebut membawa karakter yang sebelumnya tidak kami miliki," kata Allegri, setelah pertandingan, seperti dikutip Football Italia

"Kami senang punya Vlahovic. Namun, dia masih perlu meningkatkan diri, memperbaiki cara bermainnya, tapi itu proses normal untuk pemain mana pun," imbuh pelatih Juventus berkebangsaan Italia itu. 

 

2 dari 3 halaman

Catatan Allegri

Meski gembira dengan kemenangan timnya, Allegri masih memiliki catatan atas performa Juventus, terutama setelah gol pertama lewat Dybala. 

"Pertandingan praktis berakhir, tetapi kami beruntung dengan peluang di pengujung laga itu. Benar juga bahwa kami menciptakan banyak peluang di babak kedua dan bermain baik,” kata sang pelatih.

“Kami lebih suka tertidur setelah gol pembuka dan Sassuolo mendorong kami lebih jauh dan lebih jauh ke belakang agar mereka menyamakan kedudukan. Sudah ada tanda-tanda pemulihan saat half time dan kemudian kami maju," imbuh Allegri. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Pada babak empat besar, I Bianconeri akan bersua Fiorentina dalam pertandingan dua leg. Laga pertama digelar di markas La Viola, Stadio Artemio Franchi, 4 Maret 2022.

Adapun pertemuan kedua berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium pada 22 April 2022.

Pada laga semifinal lainnya tersaji Derby della Madonnina, antara Inter Milan melawan AC Milan. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer