Sukses


VIDEO: Gol Telat Danilo Gagalkan Kemenangan Atalanta atas Juventus di Liga Italia

Bola.com, Jakarta Atalanta dan Juventus berbagi angka pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin (14/2/2022), berlangsung sengit dan berakhir imbang 1-1.

Baru berjalan tiga menit, Juventus sudah mendapatkan peluang pertamanya dari Dusan Vlahovic. Tembakan eks Fiorentina tersebut mengarah ke pojok gawang, namun Marco Sportiello mampu menghentikannya dengan baik.

Tidak banyak peluang tercipta di sisa menit babak pertama. Atalanta sempat melancarkan serangan berbahaya, tetapi semuanya terhenti oleh bek Juventus, Matthijs de Ligt. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Sebagian kontrol permainan berhasil direbut oleh Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini itu beberapa kali mencatatkan peluang, tapi pertahanan Juventus terlalu rapat untuk mereka tembus.

Kendati Atalanta sudah lebih berani keluar, Juventus tetap konsisten melancarkan serangan. Pada menit ke-56, Vlahovic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola seperti hendak masuk ke gawang, tapi bisa dihentikan dengan luar biasa oleh Sportiello.

Gol! Atalanta berhasil mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-76! La Dea diberi hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Juventus. Remo Freuler mengeksekusinya dengan mengoper ke Ruslan Malinovskyi, yang langsung melepaskan tembakan keras. Bola melaju kencang dan gagal dihentikan Szczesny. 1-0.

Atalanta nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-84. Ruslan Malinovskyi mengirimkan bola ke Hans Hateboer yang sudah berdiri bebas di dekat gawang Juventus. Sayangnya, tembakan Hateboer mengenai tiang!

Juventus tidak menyerah sampai menit terakhir. Hasilnya terlihat pada masa injury time, di mana sepak pojok Paulo Dybala berhasil dikonversi jadi gol oleh Danilo melalui sundulan! Danilo membantu Juventus terhindar dari kekalahan sehingga pertandingan berakhir seri 1-1.

Video Populer

Foto Populer