Sukses


Sebastien Haller Curi Perhatian di Liga Champions : Emang Dibanding Bintang MU, Sehebat Apa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Ratusan bintang sepak bola Eropa bakal berjibaku membela panji klub masing-masing pada Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, yang dimulai besok. Mereka akan berusaha keras di tengah jadwal padat, terutama yang berasal dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Prancis dan Liga Portugal.

Para bintang tersebut harus bisa mengatur ritme agar tak kedodoran. Maklum, Liga Champions juga menjadi bidikan utama, setidaknya klub bisa punya tambahan pendapatan dari hadiah, uang tampil sampai hak siar.

Satu di antara bintang yang bakal mendapat atensi adalah Sebastien Haller. Nama yang satu ini memang sedang naik daun, terutama setelah merasa terbuang dari Liga Inggris. Sekadar informasi, striker Ajax Amsterdam ini seolah tak berguna ketika berkostum West Ham United, yang membuatnya tak bisa maksimal mengeluarkan kemampuan.

Kini, ketika membela Ajax Amsterdam, sinarnya terang benderang. Bahkan, pada aspek produktivitas, ia lebih unggul dari megabintang MU, Cristiano Ronaldo. Tak pelak, Sebastien Haller menjadi andalan Ajax Amsterdam guna mengejar ambisi melangkah ke babak berikutnya.

 

2 dari 2 halaman

Ini Faktanya

Nah, di bawah ini beberapa catatan menonjol Sebastien Haller sepanjang Liga Champions musim ini :

1. Sebastien Haller menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak empat gol pada debut Liga Champions. Ia melakukan itu ke gawang Sporting CP. Ia mengulangi catatan Marco Van Baster ketika AC Milan menaklukkan IFK Goteborg pada November 1992.

2. Saat ini, ia menjadi top skorer Liga Champions dengan koleksi 10 gol, satu gol lebih banyak dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

3. Sebastien Haller menjadi pemain tercepat yang sanggup mengumpulkan 10 gol di pentas Liga Champions, yakni hanya enam pertandingan.

4. Sebastien Haller menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo ketika sang megabintang berkostum Real Madrid. Sebastien Haller selalu mencetak gol pada enam pertandingan di fase grup.

Video Populer

Foto Populer