Sukses


Liga Italia: Pembelaan Massimiliano Allegri Cadangkan Denis Zakaria saat Juventus Diimbangi Atalanta, karena Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Juventus harus puas berbagi angka dengan Atalanta dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A 2021/2022. Bertanding di markas Atalanta, Bianconeri bermain imbang 1-1, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Laga di Gewiss Stadium ini berakhir dengan skor 1-1. Gol tuan rumah Atalanta lahir melalui kaki Ruslan Malinovsky. Juventus baru bisa membalasnya di menit-menit akhir melalui sundulan bek sayap Danilo.

Dalam laga ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memakai formasi 4-3-3. Tiga pemain yang dipercaya untuk mengisi lini tengah adalah Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, dan Weston McKennie. Lalu, ada Arthur Melo yang dimainkan pada babak kedua.

Cukup menarik perhatian saat nama gelandang Denis Zakaria justru berada di bangku cadangan saat Juventus berjumpa Atalanta. Padahal, pemain asal Swiss itu tampil bagus pada laga-laga sebelumnya dan mendapat pujian dari Massimiliano Allegri.

Denis Zakaria baru datang pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Zakaria sempat mendapat pujian dari Allegri usai tampil bagus pada debutnya dan langsung mencetak gol. Tapi, Allegri tidak memilihnya untuk laga melawan Atalanta.

 

 

2 dari 4 halaman

Karena Taktik dan Strategi

Massimilano Allegri mengaku punya alasan taktik mengala Zakaria tidak bermain di laga kontra Atalanta. Allegri butuh pemain dengan gaya yang spesifik untuk bisa meladeni Atalanta dan itu bukan gaya Zakaria.

"Ada banyak ruang untuk menyerang, McKennie sangat bagus dalam hal itu dan dia bermain bagus malam ini. Zakaria baru saja bermain pada dua pertandingan, jadi kami membutuhkan kaki yang segar di sana," kata Allegri.

McKennie memang tampil cukup bagus. Dia memberi energi yang besar di lini tengah. Selain itu, dia juga cukup bagus dalam membangun serangan.

3 dari 4 halaman

Tetap Tampil Apik

Allegri melihat McKennie adalah sosok yang penting di Juventus. Dia bisa membuka ruang dan membantu kinerja trio Alvaro Morata, Dusan Vlahovic, dan Paulo Dybala di lini depan.

"McKennie membuka banyak ruang untuk Dybala dan Morata. Para pemain memiliki beberapa segitiga yang bagus, peluang pertama diciptakan oleh McKennie dan Dybala," kata Allegri.

"Itu adalah pertandingan yang sangat menghibur, kami kalah 1-0 dan mempertaruhkan segalanya, tetapi itu adalah poin penting. Kami ingin menang, tetapi kami tahu Atalanta kuat," tegas Allegri.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini di Serie A

Video Populer

Foto Populer