Sukses


Liga Italia: Enggak Ada Jalur WO, Inter Milan Wajib Lakoni Pertandingan Tunda Kontra Bologna

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dipastikan tetap melakoni pertandingan tunda melawan Bologna dalam lanjutan Serie A 2021/2022. Hal ini lantaran permintaan Nerazzurri (julukan Inter) untuk menang secara WO atas Bologna ditolak Pengadilan Banding Olahraga Italia.

Oleh karenanya, Inter Milan harus memainkan pertandingan tersebut sesuai dengan ketentuan penyelenggara Serie A. Berdasarkan jadwal yang telah disusun sebelum musim 2021/2022 dilangsungkan, Inter bertandang ke markas Bologna harusnya bertemu pada awal bulan Januari lalu.

Sayangnya, penyelenggara Serie A menunda pertandingan beberapa jam sebelum digelar. Penyebabnya adalah badai COVID-19 yang menimpa sejumlah pemain dan staf dari klub besutan Sinisa Mihajlovic itu.

Penundaan itu juga disebabkan oleh otoritas kesehatan lokal yang berwenang. Mereka tidak membolehkan Rossoblu untuk mengunjungi markasnya sendiri karena wabah Covid yang menimpanya.

Diketahui saat ini, Inter Milan memang masih memiliki tabungan satu pertandingan dibandingkan tim lainnya. Jika tim lain seperti AC Milan, Napoli, atau Juventus sudah memainkan 25 laga. Sedangkan Inter baru bermain 24 kali.

 

 

2 dari 4 halaman

Permintaan Ditolak

Dilansir dari Football Italia, Inter mengajukan permohonan agar kemenangan otomatis 3-0 diberikan. Tentu kemenangan itu akan sangat berarti buat Nerazzurri dalam upaya mempertahankan titel Scudetto musim ini.

Selain itu, Inter juga tidak perlu memainkan laga tunda yang bisa membuat jadwalnya penuh. Musim 2021/22 berada di masa-masa kritisnya, dan kekalahan bisa membuat mereka kehilangan kesempatan untuk keluar sebagai juara.

Sayangnya permintaan mereka ditolak mentah-mentah oleh Pengadilan Banding Olahraga Italia. Artinya, pertandingan tersebut harus digelar. Tanggalnya sendiri akan mengikuti kebijakan dari Serie A selaku penyelenggara kompetisi.

3 dari 4 halaman

Pernah Terjadi Musim Lalu

Kasus semacam ini juga pernah terjadi pada musim lalu, yang melibatkan Juventus dan Napoli. Pertemuan antara keduanya yang dijadwalkan pada awal Oktober 2020 batal terlaksana karena Napoli tidak hadir di Allianz Stadium.

Sama seperti Bologna, mereka juga tidak diperkenankan untuk bepergian karena adanya kasus COVID-19 dalam tim. Menurut aturan, mereka seharusnya dikenakan kekalahan 0-3 dari klub berjuluk Bianconeri itu dan hukuman pengurangan satu poin.

Hukuman tersebut dicabut setelah pengajuan banding Napoli diterima dan pertandingan tunda harus digelar. Mulanya Serie A menetapkan 17 Maret 2021 sebagai tanggal pertandingan, tapi Napoli dan Juventus meminta perubahan jadwal.

Serie A kemudian mengabulkan permintaan tersebut dan menetapkan bahwa duel digelar pada awal bulan April. Ini bisa dijadikan pedoman oleh Inter andai penyelenggara memilih tanggal yang merugikan mereka.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 15/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer