Sukses


Liga Italia: Paulo Dybala dan Daniele Rugani Bisa Pulih dalam 10 Hari, Absen Bela Juventus di Liga Champions

Bola.com, Turin - Juventus mendapatkan kabar yang cukup baik mengenai perkembangan situasi cedera dua pemainnya, Paulo Dybala dan Daniele Rugani. Kedua pemain tersebut akan absen dalam 10 hari ke depan karean cedera otot yang mereka alami.

Kabar ini tentu bukan kabar yang benar-benar bagus, tapi setidaknya dengan absen yang tidak terlalu lama, Juventus bisa bernapas lega sembari menghitung hari hingga Dybala dan Rugani bisa bertanding kembali.

Kedua pemain tersebut baru saja memeriksakan diri di J-Medical Centre pada Minggu (20/2/2022) pagi waktu setempat. Dari tes yang dijalani oleh Dybala dan Rugani, tak ada kerusakan serius di bagian cedera yang mereka alami.

Sebuah pernyataan pun dirilis oleh Juventus, mengonfirmasi Dybala telah mengalami pemanjangan otot semi-tendinous di paha kiri. Pemulihan pemain asal Argentina itu pun berkisar 10 hari saja.

Sementara untuk Rugani, yang mengalami cedera dalam pemanasan ketika Juventus bermain imbang 1-1 dengan Torino pada Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB, juga telah didiagnosa mengalami pemanjangan otot bisep femoralis di paha kirinya. Waktu pemulihan untuk bisa kembali memperkuat Juventus pun berkisar 10 hari.

2 dari 4 halaman

Absen di Liga Champions

Meski Paulo Dybala dan Daniele Rugani hanya harus beristirahat hanya 10 hari ke depan, Juventus juga harus menerima kenyataan bahwa mereka kehilangan dua pemain tersebut untuk laga penting di Liga Champions.

Juventus akan bertandang ke Spanyol untuk menghadapi Villarreal pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022).

Tak hanya kehilangan kedua pemain tersebut di Liga Champions, Juventus masih belum bisa memainkan keduanya ketika menghadapi Empoli dalam laga selanjutnya di Serie A yang digelar pada 26 Februari mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Kembali Saat Coppa Italia

Jika hitungan tidak meleset dan Paulo Dybala serta Daniele Rugani benar-benar hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk beristirahat dan memulihkan diri dari cedera yang mereka alami, kedua pemain akan kembali ke lapangan hijau saat Bianconeri tampil di Coppa Italia.

Juventus akan menjalani leg pertama semifinal Coppa Italia dengan menghadapi Fiorentina pada 2 Maret 2022. Laga ini akan sangat penting bagi Bianconeri untuk memperbesar peluang mereka lolos ke final Coppa Italia.

Artinya, kedua pemain tersebut akan benar-benar diharapkan bisa kembali bertanding ketika Juventus menghadapi Fiorentina di kompetisi domestik Italia tersebut.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer