Sukses


Hasil Pertandingan Liga Champions: Bikin Lille Bertekuk Lutut, Chelsea Kian Dekat ke Perempat Final

Bola.com, London - Chelsea menang 2-0 atas Lille pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Blues berpeluang besar lolos ke perempat final.

Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga leg kedua untuk bisa menembus babak delapan besar. Pada pertemuan kedua, Tim London Biru akan gantian melawat ke markas Lille di Stade Pierre-Mauroy, 17 Maret mendatang.

Bermain di kandang sendiri, The Blues langsung tampil menggebrak sejak bola digulirkan. Ketika laga baru berjalan delapan menit, Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat aksi Kai Havertz setelah memanfaatkan umpan dari Hakim Ziyech.

Lille ternyata mampu memberikan perlawanan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan berbahaya. Namun pertahanan Chelsea masih sanggup untuk menetralisir gempuran pemain Lille.

Chelsea berupaya menggandakan keunggulan agar bisa melalui pertandingan dengan lebih aman. Sayangnya, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Situasinya tidak jauh berbeda pada babak kedua. Lille belum menyerah mengejar keunggulan Chelsea, dan beberapa kali mencuri-curi peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga laga berjalan 60 menit.

Stamford Bridge akhirnya bergemuruh kembali pada menit ke-63. Christian Pulisic menyusul Kai Havertz ke papan skor, setelah berhasil mencetak gol. Umpan N'Golo Kante berhasil dituntaskan Pulisic menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Lille semakin bernafsu menyerang. Setidaknya, kedudukan harus diperkecil agar beban mereka pada leg kedua berkurang. Pada menit ke-71, Sven Botman coba mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok. Sayangnya, bola bisa dihentikan Edouard Mendy.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 51'), Marcos Alonso (Malang Sarr 80'); Hakim Ziyech (Saul Niguez 60'), Kai Havertz, Christian Pulisic (Timo Werner 80').

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Lille (4-3-3): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djalo (Gabriel Gudmundsson 76'); Amadou Mvom Onana (Burak Yilmaz 65'), Xeka, Benjamin Andre; Renato Sanches (Hatem Ben Arfa 81'), Jonathan David (Edon Zhegrova 81'), Jonathan Bamba.

Pelatih: Jocelyn Gourvennec (Prancis)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 23/02/2022)

 

Video Populer

Foto Populer