Sukses


Liga Champions: Vlahovic Langsung Ukir Rekor Fantastis di Juventus, tapi Gagal Rebut 2 Catatan Ciamik Del Piero

Bola.com, Villarreal - Dusan Vlahovic langsung mengukir rekor pada laga pertamanya bersama Juventus di Liga Champions. Namun, dia masih melewatkan kans memecahkan dua rekor lain di Liga Champions yang dipegang Alessandro Del Piero.  

Mantan pemain Fiorentina itu mencatatkan sejarah sebagai debutan yang mengukir gol tercepat di Liga Champons saat pertandingan kontra Villarreal di leg pertama 16 besar baru berlangsung 24 detik. Dia mengalahkan rekor sebelumnya milik Andreas Moller pada 1995 (Borussia Dortmund), dengan selisih enam detik.   

Saat laga baru berjalan 32 detik, Dusan Vlahovic berhasil mengukir namanya di papan skor. Meski dikawal ketat dua pemain belakang The Yellow Submarine, Dusan Vlahovic mampu menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kanan.

Sayangnya, Juventus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Villarreal berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Dani Parejo pada menit ke-66. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat I Bianconeri wajib meraih kemenangan saat gantian menjamu Villarreal di Allianz Stadium, 17 Maret mendatang.

Lalu, rekor milik Del Piero mana yang gagal dipecahkan Dusan Vlahovic?  

2 dari 3 halaman

2 Rekor Bergengsi

Ya, Del Piero masih mengalahkan Vlahovic dalam dua rekor yang sama-sama bergengsi. 

Yang pertama, Del Piero menceploskan gol pada detik ke-20 pada laga melawan Manchester United pada 1997. Jadi, dia masih menjadi pencetak gol tercepat Juventus di Liga Champions.  

Vlahovic menempati posisi kedua dalam kategori ini. Posisi ketiga ditempati Gonzalo Higuain (74 detik saat melawan Tottenham Hotspur pada 2018), dan urutan keempat dihuni Mario Mandzukic 74 detik, kontra Real Madrid pada 2018). 

 

3 dari 3 halaman

Rekor Lain Del Piero

Del Piero juga masih menjadi pemain termuda Juventus yang mengukir gol pada laga debutnya di Liga Champions, pada usia 20 tahun dan 308 hari, ditorehkan pada September 1995. 

Vlahovic bisa dibilang cukup veteran pada kategori ini, 22 tahun dan 25 hari. 

Untuk kategori, gol tercepat di Liga Champions hanya menduduki peringkat ke-19. Rekor ini dipegang Roy Makaay, saat Bayern Munchen mengalahkan Real Madrid pada Maret 2007. Dia mencetak gol saat laga baru berjalan 10,12 detik. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer