Sukses


Juventus Ditahan Villarreal di Liga Champions, Massimiliano Allegri Salahkan Adrien Rabiot

Bola.com, Villarreal - Juventus harus puas meraih hasil imbang kontra Villarreal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyalahkan Adrien Rabiot sebagai penyebab timnya gagal menang.

Menghadapi Villarreal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB, Juventus dibuat kerepotan.

I Bianconeri menorehkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik The Yellow Submarine. Meski kalah dalam penguasaan bola, Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Dusan Vlahovic ketika laga baru berjalan 32 detik.

Sayangnya, Juventus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Villarreal berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Dani Parejo pada menit ke-66.

Lolos dari pengawalan Adrien Rabiot, Parjo menjaringkan bola ke dalam gawang Juventus dengan tembakan kaki kiri. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Salahkan Adrien Rabiot

Massimiliano Allegri menyoroti penampilan anak asuhnya, terutama dalam mengawal pemain lawan. Pelatih asal Italia itu pun secara khusus mengeluhkan kesalahan yang dilakukan Rabiot ketika gagal mengawal Dani Parejo.

"Itu adalah kesalahan yang menentukan, karena kami keluar dari situasi di mana Vlahovic setengah dilanggar, kami berhenti, mereka berhenti, Parejo benar-benar sendirian di dalam kotak penalti," kata Allegri.

"Mereka tidak memiliki penyerang tengah, jadi tidak bisa melakukan umpan panjang, dan kami tahu kami harus waspada dengan situasi tersbeut," lanjut pelatih Juventus itu. 

"Itu adalah situasi enam lawan satu, Rabiot tidak mengikutinya dan kami tetap diam. Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," tegas eks pelatih AC Milan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Hasil itu membuat I Bianconeri wajib meraih kemenangan saat gantian menjamu Villarreal di Allianz Stadium, 17 Maret mendatang.

Pasalnya, Liga Champions musim ini tidak menerapkan aturan gol tandang. Alhasil, hanya kemenangan yang bisa bawa Juventus melenggang ke perempat final.

"Sekarang aturan gol tandang telah dihapuskan, pada dasarnya ini adalah final. Kami harus menang, tidak ada pilihan lain!" kata Massimiliano Allegri.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer