Sukses


Chelsea Kehilangan Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic Pasca-Bungkam Lille

Bola.com, London - Chelsea membungkam Lille pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Namun selepas pertandingan, The Blues kehilangan Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic akibat cedera.

The Blues menjamu Lille di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Chelsea meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Kai Havertz mencetak gol pertama Chelsea pada babak pertama. Christian Pulisic kemudian mampu menggandakan kedudukan pada babak kedua.

Hasil positif tersebut menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk menjalani laga leg kedua di markas Lille, Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang. Bermain imbang sudah cukup membuat The Blues lolos ke perempat final.

 

2 dari 2 halaman

Kovacic dan Ziyech Cedera

Selepas pertandingan, Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech diketahui mengalami cedera dan terancam absen membela Chelsea. Situasi tersebut jelas sangat merugikan The Blues.

Pasalnya, Chelsea akan menghadapi Liverpool di Stadion Wembley pada laga final Carabao Cup musim ini, 27 Februari 2022.

"Hal seperti ini menjadi kisah kami di sepanjang musim ini, terpaksa melakukan pergantian pemain karena cedera, bukan karena alasan taktis," kata Tuchel.

"Tetapi hari ini adalah Selasa, final Piala Liga adalah pada Minggu jadi semoga cedera mereka tidak terlalu buruk, dan kami akan memiliki cukup waktu untuk memulihkan pemain tepat waktu untuk pertandingan penting kami lainnya."

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/02/2022)

Video Populer

Foto Populer