Sukses


Gagal Kalahkan MU di Liga Champions, Diego Simeone: Atletico Madrid Hebat Banget

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang kontra Manchester United (MU) pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski gagal menang, pelatih Atletico, Diego Simeone, puas dengan hasil tersebut.

Menjamu MU di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB, Atletico Madrid langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Mereka berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan tujuh menit.

Umpan dari Renan Lodi mampu dituntaskan Joao Felix menjadi gol dengan sundulan. Sayangnya, Los Rojiblancos gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Manchester United berhasil menyamakan skor lewat aksi Anthony Elanga pada menit ke-80. Sampai duel berakhir, skor imbang 1-1 menghiasi laga Atletico Madrid versus Manchester United.

Dengan ditiadakannya aturan gol tandang, kans kedua tim untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini terbuka lebar.

Namun syaratnya, MU atau Atletico Madrid wajib meraih kemenangan pada pertemuan kedua di Old Trafford, 16 Maret 2022, jika ingin menembus babak delapan besar.

 

2 dari 3 halaman

Pujian Diego Simeone

Diego Simeone mengaku puas dengan penampilan Atletico ketika berduel dengan MU. Menurut Simeone, Atletico Madrid tampil hebat dalam banyak hal, mulai dari semangat, kolektivitas tim, hingga melancarkan serangan.

"Saya sangat senang dengan permainan yang kami mainkan. Kami melakukan cukup banyak untuk menang dan itu semua tujuan untuk bertanding," ujar Simeone.

"Semangat tim kami hebat, kerja kolektif kami hebat, tekanan tinggi kami hebat. Banyak hal hebat. Saya sangat menyukai bagaimana kami berkompetisi dan memainkan permainan. Kami harus terus seperti ini," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 16 Februari 2022:

Paris Saint-Germain 1-0 Real Madrid

Gol: Kylian Mbappe 90+4'

Sporting CP 0 - 5 Manchester City

Gol: Riyad Mahrez 7', Bernardo Silva 17', 44', Phil Foden 32', Raheem Sterling 58'

Kamis, 17 Februari 2022:

FC Salzburg 1 - 1 Bayern Munchen

Gol: Chukwubuike Adamu 21'; Kingsley Coman 90'

Inter Milan 0 - 2 Liverpool

Gol: Roberto Firmino 75', Mohamed Salah 83'

Rabu, 23 Februari 2022:

Chelsea 2 - 0 Lille

Gol: Kai Havertz 8', Christian Pulisic 63'

Villarreal 1 - 1 Juventus

Gol: Dani Parejo 66'; Dusan Vlahovic 1'

Kamis, 24 Februari 2022:

Benfica 2 - 2 Ajax Amsterdam

Gol: Sebastien Haller 25' (OG), Roman Yaremchuk 72'; Dusan Tadic 18', Sebastien Haller 29'

Atletico Madrid 1 - 1 Manchester United

Gol: Joao Felix 7'; Anthony Elanga 80'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer