Sukses


Liga Champions: Tampil Rancak, Atletico Madrid Harusnya Bikin MU Bertekuk Lutut

Bola.com, Madrid - Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, menyayangkan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United (MU) pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022. Padahal, Felix mengklaim timnya bermain bagus dan punya banyak peluang.

Pernyataan Joao Felix cukup berdasar karena Atletico Madrid unggul lebih dulu pada menit ketujuh. Ketika itu, Felix berhasil menjebol gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Setelah gol itu, Tim Setan Merah berusaha bereaksi dengan melancarkan serangan. Namun, tangguhnya lini pertahanan Atletico berhasil menahan gempuran serangan MU.

"Ini merupakan perasaan pahit. Kami memainkan permainan yang hebat, meskipun tidak memiliki banyak penguasaan bola," kata Joao Felix seperti dikutip situs resmi UEFA.

Atletico sesekali melancarkan serangan melalui serangan balik. Namun, kemenangan yang sudah didepan mata sirna setelah Anthony Elanga mencetak gol penyeimbang untuk Manchester United pada menit ke-80.

"Kami selalu mengontrol permainan. Mereka nyaris tidak menciptakan peluang apapun, namun berhasil mencetak gol dari satu-satunya peluang yang dimiliki. Itulah sepak bola," tegas pemain asal Portugal itu.

Hasil imbang 1-1 menjadi modal penting bagi kedua tim untuk pertandingan selanjutnya. Atletico Madrid giliran melawat ke markas Manchester United di Old Trafford pada leg kedua 16 besar Liga Champions, 16 Maret 2022.

2 dari 3 halaman

Gol Perdana

Gol ke gawang Manchester United menjadi yang pertama buat Joao Felix di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, sang pemain sudah tampil sebanyak lima pertandingan bersama Atletico Madrid.

Menurut Felix, timnya sudah melatih bola-bola silang sepekan sebelum menghadapi Manchester United. Latihan itu tak sia-sia karena berhasil diwujudkan menjadi gol.

"Pekan lalu kami berlatih umpan silang ke arah saya. Itulah yang kami rencanakan. Kami harus terus bermain seperti ini dan bekerja keras untuk menyelesaikan musim dengan baik," ucap Felix.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 16 Februari 2022:

Paris Saint-Germain 1-0 Real Madrid

Gol: Kylian Mbappe 90+4'

Sporting CP 0 - 5 Manchester City

Gol: Riyad Mahrez 7', Bernardo Silva 17', 44', Phil Foden 32', Raheem Sterling 58'

Kamis, 17 Februari 2022:

FC Salzburg 1 - 1 Bayern Munchen

Gol: Chukwubuike Adamu 21'; Kingsley Coman 90'

Inter Milan 0 - 2 Liverpool

Gol: Roberto Firmino 75', Mohamed Salah 83'

Rabu, 23 Februari 2022:

Chelsea 2 - 0 Lille

Gol: Kai Havertz 8', Christian Pulisic 63'

Villarreal 1 - 1 Juventus

Gol: Dani Parejo 66'; Dusan Vlahovic 1'

Kamis, 24 Februari 2022:

Benfica 2 - 2 Ajax Amsterdam

Gol: Sebastien Haller 25' (OG), Roman Yaremchuk 72'; Dusan Tadic 18', Sebastien Haller 29'

Atletico Madrid 1 - 1 Manchester United

Gol: Joao Felix 7'; Anthony Elanga 80'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer