Sukses


5 Aturan Drawing Babak 16 Besar Liga Europa 2021 / 2022 : Barcelona Bisa Bersua Klub Asal Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Babak play-off Liga Europa 2021/2022 sudah selesai. Ada 8 tim yang lolos ke fase berikutnya, dan akan melakoni pengundian putaran 16 Besar Liga Europa, pada petang ini WIB.

Pertempuran pada zona play-off tergolong sengit, identik dengan apa yang terjadi di area grup. Kini, 16 tim sedang cemas dengan apa yang akan terjadi di zona drawing.

Aturan fase ini tergolong tak rumit. Artinya, tim manapun dari zona unggulan dan non-unggulan bisa saling bertemu. Tim seperti Barcelona yang berstatus non-unggulan punya kans bertempur kontra satu di antara delapan tim unggulan, misalnya armada Xavi Hernandez versus satu-satunya wakil Liga Inggris, West Ham United

So, apapun bisa terjadi pada pengundian Babak 16 Besar Liga Europa musim ini, yang akan berlangsung petang nanti WIB. Yuk, simak beberapa aturan dasar dari prosesi istimewa tersebut :

 

2 dari 2 halaman

Ragam Aturan

1. Prosesi drawing akan diikuti 16 tim, yakni delapan tim berasal dari jawara grup, dan delapan tim dari fase play-off. Delapan tim dari fase grup yang berstatus unggulan adalah Crvena zvezda, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Leverkusen, Lyon, AS Monaco, Spartak Moskow dan West Ham. Sedangkan delapan tim lain adalah Atalanta, Barcelona, Betis, Braga, Leipzig, Porto, Rangers dan Sevilla.

2. Para juara grup akan berstatus unggulan dan bertemu lawan mereka yang lolos dari fase play-off.

2. Tim yang datang dengan status juara grup Liga Europa akan menjadi tuan rumah pada leg 2.

3. Klub dari negara yang sama atau asosiasi yang sama tak boleh bertemu, kecuali ada notifikasi khusus.

4. Leg 1 akan berlangsung 9 - 10 Maret 2022 dan Leg 2 berlangsung 17 Maret 2022.

5. FC Porto dan Real Betis akan memainkan laga kandang pada Rabu (9/3/2022) agar tak saling bertabrakan dengan Braga serta Sevilla.

Video Populer

Foto Populer