Sukses


Polandia Tolak Bertanding Melawan Rusia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Polandia mengatakan tim nasionalnya tidak akan memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Rusia. Itu dilakukan setelah mereka mendesak FIFA untuk membuat keputusan tentang pertandingan di Moskow.

Polandia dijadwalkan melakukan pertandingan di Rusia pada 24 Maret 2022, dengan Swedia atau Republik Ceko kemudian bermain di Moskow pada 29 Maret, jika Rusia menang.

Cezary Kulesza, Ketua Umum Federasi Sepak Bola Polandia, mengatakan kepada The Athletic, "Tidak ada lagi kata-kata, waktu untuk bertindak! Karena eskalasi agresi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat memainkan pertandingan play-off melawan Rusia."

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Republik Ceko untuk mengedepankan posisi bersama ke FIFA."

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan pada Kamis malam bahwa, "Kami terus memantau situasi. Kami akan segera memperbarui status Kualifikasi Piala Dunia. Kami dapat mengambil keputusan segera setelah diperlukan."

 

2 dari 2 halaman

Tidak Cuma Polandia

Pada Jumat (25/2/2022) malam waktu setempat, kapten Polandia Robert Lewandowski, yang finis kedua di Ballon d'Or 2021, menulis di Twitter, "Segala sesuatu yang indah dalam olahraga bertentangan dengan apa yang diakibatkan oleh perang. Untuk semua orang yang menghargai kebebasan dan perdamaian, ini adalah saat solidaritas dengan para korban agresi militer terhadap Ukraina."

"Sebagai kapten tim nasional, saya akan berbicara dengan rekan satu tim saya tentang pertandingan dengan Rusia untuk menemukan posisi yang sama dalam masalah ini dan menyampaikannya kepada Ketua Federasi Sepak Bola Polandia sesegera mungkin."

Asosiasi nasional Polandia, Swedia dan Republik Ceko menulis surat terbuka kepada FIFA pada Kamis (24/2/2022) sore waktu setempat meminta agar lokasi pertandingan dipindahkan.

"Berdasarkan perkembangan yang mengkhawatirkan saat ini dalam konflik antara Rusia dan Ukraina termasuk situasi keamanan, Asosiasi Sepak Bola Polandia, Swedia, dan Republik Ceko menyatakan posisi tegas mereka bahwa pertandingan play-off untuk lolos ke FIFA 2022 Piala Dunia di Qatar, yang dijadwalkan pada 24 dan 29 Maret 2022, tidak boleh dimainkan di wilayah Federasi Rusia."

"Kami tidak mempertimbangkan untuk bepergian ke Rusia dan bermain sepak bola di sana. Eskalasi militer yang kami amati membawa konsekuensi serius dan keselamatan yang jauh lebih rendah bagi tim sepak bola nasional dan delegasi resmi kami."

"Oleh karena itu, kami mengharapkan FIFA dan UEFA untuk segera bereaksi dan memberikan solusi alternatif mengenai tempat di mana pertandingan play-off ini dapat dimainkan."

Sumber: Athletic

Video Populer

Foto Populer