Sukses


VIDEO: Kemenangan Dramatis AS Roma atas Spezia di Liga Italia

Bola.com, La Spezia - AS Roma meraih kemenangan dramatis atas Spezia dalam laga pekan ke-27 Liga Italia (Serie A) 2021/2022 yang digelar di Stadio Alberto Picco, Senin (28/2/2022) dinihari WIB. Gol yang hadir dalam pertandingan tersebut baru pada menit 90+9'.

Pada babak pertama, AS Roma memiliki sejumlah peluang untuk menorehkan gol. Salah satunya adalah yang dimiliki Lorenzo Pellegrini. Ia melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakannya masih membentur tiang gawang.

Bola muntah coba dimanfaatkan Tammy Abraham. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa dihalau kiper Spezia, Ivan Provedel.

Spezia harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit memberikan kartu kuning kedua bagi Kelvin Amian pada menit ke-45. Keunggulan pemain bagi AS Roma seharusnya bisa menguntungkan mereka pada babak kedua.

Namun, keberuntungan sepertinya belum juga berpihak kepada tim tamu. Beberapa peluang gol didapat I Giallorossi. Namun, bola bila tidak mengenai tiang gawang, maka kesempatan itu akan gagal karena Provedel melakukan penyelamatan gemilang.

Sampai akhirnya pertandingan harus memasuki injury time babak kedua. Terjadi kemelut di depan mulut gawang Spezia setelah dilakukannya sepak pojok. Nicolo Zaniolo melakukan tandukan tetapi bola mengenai mistar gawang. Setelah itu, bola sempat mengenai kakinya tetapi kembali mengenai mistar gawang.

Wasit melihat VAR (Video Assistant Referee) setelah adanya pelanggaran ketika terjadi kemelut. Zaniolo dianggap dilanggar di kotak terlarang dan wasit memberi penalti kepada Roma. Abraham menjadi eksekutornya dan berhasil mengantarkan tim tamu meraih kemenangan 1-0.

Seperti apa kemenangan dramatis AS Roma atas Spezia? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.

Video Populer

Foto Populer