Sukses


Liga Italia: Gianluigi Buffon Disebut Bisa Bermain Sampai Usia 50 Tahun

Bola.com, Jakarta - Agen kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon menyebut kliennya bisa bermain hingga usia 50-an.

“Klub yang memulai pembicaraan untuk pembaruan, karena Gigi berusia 44 tahun, tetapi tampaknya satu dekade lebih muda,” kata agen Buffon, Silvano Martina kepada Radio Sportiva via Tribal Football, Rabu (2/3/2022).

“Dia pantas bermain secara reguler bahkan sebelum ini, tetapi wajar saja jika sebagian besar klub fokus pada kiper yang lebih muda dan membangun masa depan," lanjutnya.

Buffon yang kini berusia 44 tahun menandatangani kontrak hingga 2024 dengan Parma. Itu berarti, dia paling tidak akan bermain sampai usia 46 tahun.

“Jika dia dalam kondisi yang baik, maka Buffon bisa terus bermain sampai dia berusia 50 tahun, tetapi jelas Anda tidak dapat membuat terlalu banyak rencana atau prediksi pada usia ini," kata sang agen.

“Yang penting adalah dia masih memiliki antusiasme, kerendahan hati, dan semangat, yang terutama membantu para pemain muda di sekitarnya," lanjutnya

"Jika Gigi ingin berhenti lebih awal dari 2024, maka dia akan melakukannya."

Parma adalah klub asal Gianluigi Buffon. Ia sempat meninggalkan Ducali dan bertualang di Juventus dan PSG.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Parma

Pada musim ini, Gianluigi Buffon bermain 23 kali untuk Parma di Serie B. Ia kebobolan 23 kali dan mencatatkan delapan clean sheet.

Di Serie A musim ini, Ducali kesulitan untuk meraih hasil-hasil apik. Alhasil mereka cuma bisa memetik 32 angka dari 26 pertandingan. Hal ini berujung pada pemecatan Enzo Maresca.

Sebagai gantinya, Parma menunjuk Beppe Iachini. Sekarang Gianlugi Buffon dkk. ada di peringkat 13 klasemen sementara Serie B.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2026

Buffon belum menyerah dengan usianya. Berumur 44 tahun, kiper legendaris Italia ini ingin bermain sampai usia 50 tahun. Ia bahkan berambisi membela Timnas Italia di Piala Dunia 2026.

"Jika Italia tidak lolos Piala Dunia 2022, saya mungkin bermain di Piala Dunia berikutnya. Saya masih bugar di usia 48 taun," kata Buffon.

Buffon kini kembali ke klub lamanya, Parma, dengan kontrak berdurasi dua musim sampai 2023.

Sumber: Tribal Football, Parma, Planet Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer