Sukses


Tua-tua Keladi, Ini 5 Pencetak Gol Paling Gaek di Juventus: Alessandro Del Piero Posisi Keempat

Bola.com, Jakarta - Nama besar Juventus di Italia tidak perlu diragukan lagi. Bianconeri merupakan tim tersukses dalam sejarah sepak bola Italia. 

Dalam sepanjang sejarahnya, Juventus sering menjadi rumah bagi pencetak gol yang ulung. Mereka mampu diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Saat ini, Juventus punya Dusan Vlahovic di lini depan. Striker asal Serbia tersebut mampu menunjukkan ketajamannya setelah direkrut dari Fiorentina.

Juventus memboyong Vlahovic dari Fiorentina seharga 70 juta euro. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah menyumbang empat gol dari enam penampilan untuk Si Nyonya Tua.

Jika menengok ke belakang sejenak, ada beberapa pemain Juventus yang sudah tidak muda lagi, tetapi masih mampu menciptakan gol. Siapa saja?

 

2 dari 6 halaman

5. Ciro Ferrara   

Ciro Ferrara memulai karier sepak bolanya bersama Napoli. Setelah memperkuat Partenopei selama 10 tahun, Ferrara pindah ke Juventus pada 1994.

Ferrara memainkan 358 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Pemain belakang asal Italia tersebut juga memenangkan lima gelar Serie A dan satu Liga Champions selama berada di Turin.

Selama bermain untuk Juventus, Ferrara juga berhasil menyumbang gol. Gol terakhirnya bersama Bianconeri tercipta ke gawang AC Milan pada 2004 saat usianya menginjak 37 tahun 1 bulan dan 3 hari.

 

3 dari 6 halaman

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah membela Juventus. Del Piero berkarier di Turin selama 19 tahun, antara 1993 sampai 2012.

Ada 16 gelar juara dari berbagai kompetisi telah diberikan Del Piero kepada klub berjulukan Bianconeri. Selain itu, Del Piero membukukan 290 gol dari 705 penampilan di semua kompetisi.

Salah satu gol Del Piero tercipta saat Juventus menang 3-1 atas Atalanta pada ajang Serie A musim 2011/2012. Saat itu, Del Piero mencetak gol pada usia 37 tahun 6 bulan dan 4 hari.

 

4 dari 6 halaman

3. Jose Altafini   

Juventus merekrut Jose Altafini dari sesama klub Serie A Napoli pada 1972. Penyerang asal Brasil tersebut kemudian bermain untuk Si Nyonya Tua selama empat musim.

Saat membela Juventus, Altafini mampu mencetak 37 gol dari 119 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berhasil membantu Bianconeri memenangkan dua gelar Serie A.

Altafini mencetak gol terakhirnya untuk Juventus dalam pertandingan melawan Ascoli pada tahun 1976. Ketika itu sang pemain menginjak usia 37 tahun 7 bulan dan 18 hari.

 

5 dari 6 halaman

2. Luis Monti   

Luis Monti memperkuat Juventus pada periode 1931 hingga 1938. Gelandang kelahiran Argentina tersebut punya karier yang cukup sukses bersama Si Nyonya Tua.

Monti berhasil meraih empat gelar Serie A dan satu Coppa Italia saat memperkuat Juventus. Selain itu, Monti juga menyumbang 22 gol dari 261 penampilannya bersama Bianconeri.

Mantan pemain Atalanta itu mencetak gol terakhirnya untuk Juventus pada usia 37 tahun 9 bulan dan 29 hari. Ketika itu dia menjebol gawang Livorno dalam ajang Serie A pada 1938.

 

6 dari 6 halaman

1. Giustiniano Marucco

Giustiniano Marucco merupakan pemain yang berposisi sebagai pemain sayap kiri. Dia bergabung dengan Juventus pada 1927 dari Novara.

Marucco bermain untuk Juventus hanya selama satu musim. Pemain kelahiran 24 Oktober 1942 tersebut berhasil menyumbang satu gol dari 19 penampilan untuk Bianconeri.

Satu gol Marucco tersebut tercipta ke gawang Hellas Verona. Ketika itu, Marucco membantu timnya menang dengan skor 5-1 pada usia 38 tahun 2 bulan dan 7 hari.

Sumber: Transfermarkt

 

 

Video Populer

Foto Populer