Sukses


VIDEO: Insiden Tawuran Barbar di Liga Meksiko, Hadir Rumor 17 Orang Tewas

Bola.com, Santiago de Queretaro - Insiden mengerikan dan memalukan terjadi di Liga Meksiko pada pekan ke-9 Liga MX Torneo Clausura 2022, Sabtu (5/3/2022). Terjadi tawuran antar suporter yang dilakukan secara barbar saat pertandingan Queretaro melawan Atlas di Estadio La Corregidora.

Tawuran antar suporter terjadi di tribune penonton. Akibatnya, pertandingan antara Queretaro melawan Atlas dihentikan wasit pada babak kedua, tepatnya menit ke-62, seperti dilansir dari Guardian. Pemain-pemain dari tim tamu, Atlas, langsung berlari masuk ke dalam ruang ganti. Begitu juga beberapa pemain dari tim tuan rumah.

Suporter berhamburan masuk ke dalam lapangan. Kebanyakan dari mereka adalah para wanita dan anak-anak. Petugas membuka pintu agar suporter yang tidak terlibat tawuran bisa melarikan diri dengan masuk ke dalam lapangan. Seorang anak tampak tidak memakai kaos karena ia sebelumnya menggunakan jersey tim tamu, seperti dilansir dari Marca.

Tawuran berlangsung dengan barbar, di mana seorang suporter yang sudah terjatuh di lapangan ditendang oleh beberapa orang. Beberapa dari mereka tertangkap kamera sudah berlumuran darah di bagian wajah.

"FIFA bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Meksiko dan Concacaf, mengutuk insiden barbar ini. Kami mendorong pihak berwenang untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab. Kami bersimpati kepada mereka yang menjadi korban," pernyataan FIFA, seperti dilansir dari Guardian.

Sempat hadir laporan 17 orang tewas dalam insiden tawuran barbar di Liga Meksiko tersebut. Namun, Gubernur Queretaro, Mauricio Kuri, menyatakan bahwa laporan tersebut tidak benar. Faktanya terdapat 26 orang yang dilarikan ke rumah sakit, di mana 3 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Video Populer

Foto Populer