Sukses


Allegri Tak Sepenuhnya Puas dengan Kemenangan Telak Juventus atas Sampdoria di Liga Italia

Bola.com, Genoa - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 3-1 atas Sampdoria pada laga pekan ke-29 Serie A 2021/2022, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Allegri menilai, masih banyak hal yang bisa ditingkatkan dari permainan Juventus.

Pada laga yang digelar di Luigi Ferraris Stadium, Juventus berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui aksi bunuh diri Maya Yoshida (23') dan tendangan penalti Alvaro Morata (34'). Sampdoria kemudian memperkecil ketertinggalan melalui Abdelhamid Sabiri (84').

Namun, empat menit kemudian Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus secara teknik. Namun, kami masih perlu meningkatkannya ketika menguasai pertandingan, menurunkan tempo, dan kemudian mempercepatnya dengan umpan-umpan vertikal untuk menutupnya," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami harus memahami kapan saatnya untuk bersabar dan menunggu sejenak. Sampdoria bukanlah tim yang mudah untuk dilawan, namun kami membutuhkan hasil ini untuk mengkonsolidasikan posisi keempat," tegas Allgeri.

Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin kukuh di posisi keempat klasemen sementara Serie A 2021/2022 dengan jumlah 56 poin. Juventus tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang ada di puncak.

2 dari 3 halaman

Sanjung Morata

Pelatih Massimiliano Allegri juga menyanjung Alvaro Morata yang tampil mengesankan saat melawan Samdoria. Pemain asal Spanyol itu menyumbang dua gol untuk Juventus dan disebut Allegri telah tampil luar biasa sepanjang laga.

"Alvaro adalah salah satu seorang penyerang terbaik secara teknik di Eropa. Dia akan lebih berjuang jika Anda menggunakannya untuk mencetak gol," kata Allegri.

"Jika dia bermain sedikit lebih melebar, dengan ruang untuk berlari ke dalam dan menggunakan karakteristiknya, dia semakin luar biasa," ucap Allegri.

Sumber: DAZN via Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer