Sukses


Liga Champions: Atletico Madrid Tak Ciut Hadapi MU di Old Trafford, Ini 2 Jurus Diego Simeone

Bola.com, Manchester - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan timnya sama sekali tak gentar menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/3/2022).

Diego Simeone sadar, menghadapi Manchester United (MU) di hadapan suporternya bukan perkara yang mudah. Namun, Simeone memastikan Atletico Madrid tak gentar sedikitpun dengan potensi ancaman yang bakal diberikan tim tuan rumah.

"Kami menyadari potensi yang dimiliki United. Krusial menghadapi tim dengan potensi ancaman yang mereka miliki saat bermain di kandang. Akan tetapi, kami percaya diri," kata Diego Simeone seperti dikutip situs resmi klub.

Diego Simeone mengaku sudah mempersiapkan skenario agar pertandingan berlangsung dengan menarik. Atletico Madrid tak segan bermain menunggu untuk memanfaatkan serangan balik dalam menghukum kesalahan yang dilakukan pemain MU.

"Saya membayangkan permainan yang dinamis, terkadang bergantian dalam tekanan, yang biasanya terjadi di stadion seperti ini. Kami juga akan melakukan serangan balik untuk memanfaatkan setiap kesalahan yang mungkin mereka miliki," tegas Diego Simeone.

Kedua tim akan mengawali laga nanti dengan agregat 1-1 hasil pertandingan pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Situasi ini tentu saja membuat Atletico Madrid dan Manchester United (MU) bakal bermain ngotot sejak awal.

 

2 dari 3 halaman

Siap Segala Kemungkinan

Diego Simeone juga memastikan Atletico Madrid siap dengan segala kemungkinan yang bakal terjadi di lapang. Menurut Simeone, Manchester United (MU) juga layak diantisipasi saat melakukan serangan balik.

"Kami harus menyelesaikan pertandingan berdasarkan apa yang mungkin terjadi. Pertandingan, dengan karakteristik kedua tim, dapat saling bergantian menyerang," kata Simeone.

"Mereka memiliki serangan balik yang merupakan senjata terbaik. Begitu juga dengan kami. Jadi, kita akan melihat permainan dinamis di stadion fantastis yang jadi tuan rumah pertandingan hebat," tegas pelatih asal Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini akan menjadi yang kedua buat Manchester United dan Atletico Madrid. Pada pertemuan pertama, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Kedua tim sudah lama sekali tidak bertemu di kompetisi Eropa. Terakhir, keduanya bertanding pada Piala Winners edisi 1991.

Ketika itu, Atletico Madrid menang 3-0 saat menjamu Manchester United di kandang. Adapun saat bertandang ke Old Trafford, Los Rojiblancos berhasil menahan imbang Setan Merah dengan skor 1-1.

Video Populer

Foto Populer