Sukses


VIDEO: Bungkam Ajax 1-0, Benfica Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Amsterdam - Benfica melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Raihan tersebut didapat setelah pasukan Nelson Verissimo mengalahkan Ajax 1-0 pada laga leg 2 babak 16 besar yang dihelat di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/3/2022) dinihari WIB.

Kemenangan 1-0 atas Ajax di Amsterdam, Belanda, membuat Benfica unggul agregat 3-2. Hal itu karena pada pertemuan pertama di Portugal, kedua tim bermain imbang 2-2. Pasukan Erik ten Hag sempat unggul 2-1 berkat gol Dusan Tadic dan Sebastien Haller, tetapi skor berakhir imbang karena torehan dari Roman Yaremchuk.

Pada pertandingan kali ini, Ajax tentunya berharap bisa meraih kemenangan di depan suporternya. De Godenzonen punya peluang saat laga baru berjalan 2 menit. Antony menanduk bola hasil umpan silang melambung dari Tadic. Namun, bola hasil tandukan Antony masih melenceng dari target.

Sejumlah peluang didapat Ajax pada babak pertama tetapi tidak ada yang berhasil mengahasilkan gol. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Gol akhirnya terjadi pada menit ke-77. Benfica yang justru membobol gawang tim tuan rumah. Gol itu dicetak Darwin Nunez. Torehan tersebut tercipta setelah Nunez menanduk bola hasil umpan dari tendangan bebas Alex Grimaldo. Nunex menyundul bola lebih cepat dari pergerakan kiper Andre Onana, yang berusaha untuk menghalau.

Skor 1-0 untuk keunggulan Benfica atas Ajax bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut mengantarkan As Aguias ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer