Sukses


Juventus Hancur Lebur di Liga Champions, Danilo: Kami Hanya Bisa Minta Maaf kepada Fans

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Danilo, mengakui timnya membuat beberapa kesalahan fatal saat dihajar Villarreal 0-3 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Dia mengatakan Juventus meminta maaf kepada fans atas kegagalan tersebut. 

Gara-gara kekalahan besar tersebut, Juventus angkat koper dari Liga Champions. Penyebabnya, pada leg pertama kedua tim hanya bermain 1-1, sehingga Bianconeri kalah agregat 1-4. 

La Vecchia Signora sebenarnya punya beberapa peluang emas untuk memenangi pertandingan, seperti tendangan Dusan Vlahovic membentur mistar dan usaha Alvaro Morata dimentahkan kiper Villarreal. 

Namun, mereka hancur di 15 menit terakhir ketika Daniele Rugani memberikan penalti yang seharusnya dapat dihindari, Pau Torres bisa memanfaatkan tendangan sudut karena tidak dijaga, dan handball Matthijs de Ligt memicu tendangan penalti lainnya.

Tersingkirnya Juventus membuat Italia tidak punya wakil di babak perempat final Liga Champions. Adapun Inggris dan Spanyol masing-masing meloloskan tiga tim ke perempat final Liga Champions. 

Bagaimana komentar Danilo soal petaka Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022? 

 

2 dari 3 halaman

Juventus Bikin Kesalahan

“Ini adalah Liga Champions, ada tim dengan level yang sangat tinggi dan hal-hal seperti ini bisa terjadi,” kata Danilo kepada Mediaset Infinity dan Sky Sport Italia.

“Kami harus belajar dari kegagalan ini, karena untuk bersaing di level tertinggi, Anda harus berkonsentrasi sampai akhir. Kami terlalu tidak seimbang untuk melaju dan mereka menghukum kami."

“Kami membuat beberapa kesalahan, kami harus terus berbenah dan bekerja hari demi hari, karena detail kecil membuat perbedaan. Sulit untuk memahami apa yang baru saja terjadi. Kami hanya bisa meminta maaf kepada semua orang dan belajar dari ini untuk masa depan, karena ini adalah pelajaran berharga di Liga Champions," imbuh Danilo. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

1. Manchester City

2. Bayern Munchen

3. Liverpool

4. Atletico Madrid

5. Real Madrid

6. Benfica

7. Chelsea

8. Villarreal 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer