Sukses


Dahsyat! Chelsea Menang, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Zinedine Zidane di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel menorehkan rekor prestisius setelah mengantar Chelsea melibas Lille 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Pelatih asal Jerman itu resmi mengambil alih rekor Zinedine Zidane. 

Hasil itu mengantar Chelsea melenggang ke perempat final Liga Champions. The Blues mengantongi agregat kemenangan 4-1 atas Lille.

Chelsea bergabung dengan dua tim Inggris lainnya yang lebih dulu lolos, yaitu Man City dan Liverpool. Hanya Manchester United menjadi satu-satunya tim Premier League yang gagal melangkah ke babak delapan besar.

Apa rekor Zidane yang berhasil dipecahkan Thomas Tuchel

Menurut William Hill, Thomas Tuchel kini menjadi satu dari tiga pelatih dalam sejarah Liga Champions yang setidaknya mengukir 30 kemenangan dalam 50 laga pertamanya di Liga Champions. 

Bahkan, Thomas Tuchel berada di posisi teratas daftar itu, menggeser Zinedine Zidane. Perinciannya, Tuchel mengantongi 32 kemenangan, Zidane 30, dan posisi ketiga ditempati Pep Guardiola dengan raihan 30 kemenagan.  

2 dari 3 halaman

Rekor Ciamik Tuchel

3 dari 3 halaman

Gol Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta

Di laga ini Lille melakukan dua pergantian pemain dari tim yang berlaga di leg pertama lalu. Sementara itu Chelsea membuat lima pergantian pemain dari tim yang berlaga melawan Newcastle.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru. Kedua tim bermain terbuka meski tak terlalu menghasilkan banyak peluang.

Gol dari Lille dicetak Burak Yilmaz. Sementara itu gol Chelsea dihasilkan Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta.

Sumber: William Hill 

Video Populer

Foto Populer