Sukses


VIDEO: Kembali Taklukkan Lille, Chelsea Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Lille - Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions 2021/2022 setelah menang 2-1 atas Lille pada laga leg 2 babak 16 besar di Stade Pierre Mauroy, Prancis, Kamis (17/3/2022) dinihari WIB. The Blues meraih kemenangan meski sempat tertinggal.

Chelsea bisa tertinggal setelah terjadi insiden di kotak penalti pada menit ke-36. Jorginho melakukan handball saat mencoba menghentikan bola dari Xeka. Menurut VAR (Video Assistant Referee), wasit akhirnya memutuskan bahwa Lille mendapat penalti.

Pada menit ke-38, eksekusi dilakukan oleh Burak Yilmaz. Ia melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah dan agregat menjadi 1-2.

Gawang Lille kebobolan pada menit 45+3'. Jorginho memberikan bola dengan umpan terobosan kepada Christian Pulisic ke dalam kotak penalti. Lalu, Pulisic melepaskan tendangan datar ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper lawan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Lille cukup mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Namun, mereka justru kebobolan pada menit ke-71. Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Mason Mount dari sisi kiri. Lalu, Azpilicueta sukses mendaratkan bola ke dalam gawang tim tuan rumah dengan lutut kaki kanan. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil itu, Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Lille dengan agregat 4-1.

Video Populer

Foto Populer