Sukses


VIDEO: Momen-Momen Penting Saat AS Roma Melaju ke Perempat Final Europa Conference League Berkat Tammy Abraham

Bola.com, Roma - AS Roma melaju ke perempat final Europa Conference League 2021/2022 dengan dramatis. Gol pada masa injury time Tammy Abraham ke gawang Vitesse menjadi penentu dalam pertandingan leg 2 babak 16 besar yang digelar di Stadio Olimpico, Italia, Jumat (18/3/2022) dinihari WIB.

AS Roma punya modal kemenangan 1-0 atas Vitesse pada pertandingan leg 1 yang digelar di Arnhem, Belanda, pada 10 Maret 2022. Ketika itu, gol dari Sergio Oliveira yang mengantarkan pasukan Jose Mourinho meraih kemenangan.

Kini, pada pertandingan leg 2 di kandang, AS Roma justru kebobolan oleh Vitesse. Gol diciptakan Maximilian Wittek pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Elazar Dasa mengangkat bola ke arah Wittek, yang posisinya berada di luar kotak penalti.

Dasa ternyata memiliki maksud dengan mengangkat bola ke arah rekannya tersebut. Wittek melakukan tendangan first time. Bola meluncur kencang ke arah kanan bawah dalam gawang AS Roma yang dikawal kiper Rui Patricio. Gol terjadi dan skor menjadi 1-0 untuk Vitesse. Dengan demikian, agregat menjadi 1-1.

Namun, tim tuan rumah tampaknya tidak mau pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Striker Tammy Abraham menorehkan gol pada masa injury time babak kedua, menit 90+1'.

Sebuah umpan lambung diarahkan ke kotak penalti Vitesse. Bola tersebut disambut Rick Karsdorp dengan sebuah umpan ke arah depan mulut gawang. Tammy Abraham menyambutnya dengan tandukan kepala. Gol tercipta dan skor menjadi 1-1, sekaligus mengubah agregat menjadi 2-1.

Agregat 2-1 untuk keunggulan AS Roma atas Vitesse bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol menit-menit akhir dari Tammy Abraham? Hadir juga momen Jose Mourinho menerima kartu kuning dari wasit. Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan mini match Europa Conference League di atas.

Video Populer

Foto Populer