Sukses


AC Milan Pantang Pongah meski Nyaman di Puncak Klasemen Liga Italia

Bola.com, Cagliari - AC Milan semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A setelah memetik kemenangan atas Cagliari pada laga pekan ke-30. Namun, pelatih Milan, Stefano Pioli, meminta timnya untuk tak jemawa.

Menjalani pertandingan di kandang Cagliari, Sardegna Arena, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB, I Rossoneri tampil menekan sejak menit awal. AC Milan menorehkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik tim tuan rumah.

Milan juga melepaskan 21 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Cagliari hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan.

Bermain menekan, AC Milan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Milan dicetak Ismael Bennacer pada menit ke-59.

Hasil tersebut membuat AC Milan tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Serie A, dengan perincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berkat tren oke itu, Milan nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 66. AC Milan unggul tiga poin atas Napoli di posisi kedua, dan enam angka atas Inter Milan di urutan ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Pongah

Stefano Pioli mengaku senang AC Milan semakin nyaman berada di puncak klasemen Serie A. Namun, Pioli meminta Milan untuk tak pongah, karena empat tim teratas masih berpeluang untuk juara.

"Kami ingin mencetak lebih banyak dan nyaris lagi beberapa kali hari ini, tetapi yang penting adalah menang," kata Pioli.

"Kami melakukan hal-hal hebat, tetapi kami juga tahu ada empat tim yang masih bisa memenangkan Scudetto. Tidak ada gunanya melihat terlalu jauh ke depan, jalan masih panjang dan kami hanya perlu berkonsentrasi pada jalan kami sendiri," tegas pelatih asal Italia itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer